Antisipasi Covid 19, Bupati : Besok Pemda Boltim Akan Gelar Rakor

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Guna Pencegahan penyebaran Virus corona (Covid 19) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan lakukan Rapat koordinasi (Rakor) pada Senin (23/03) besok. Demikian dikatakan Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH.

Dengan memperhatikan situasi akhir-akhir ini, lanjut dikatakan Bupati, dimana semakin menghawatirkan penularan virus covid 19 serta tindaklanjut instruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, berkaitan waspada dan upaya antisipasi terhadap mewabahnya virus Corona di seluruh wilayah Indonesia, maka Pemerintah daerah (Pemda) Boltim, memandang perlu lakukan antisipasi, dengan menggelar Rakor pada Senin besok diruang rapat lantai 3 kantor Bupati.

Muat Lebih

“Rakor besok akan menghadirkan Wabup, Sekda para Asisten, staf Ahli, staf khusus, Kepala SKPD, Polres, Kodim, Camat, Kepala desa (Sangadi-red), Sekdes, Ketua BPD, dan Ormas, baik kemasyarakatan, pemuda dan keagamaan. Dan untuk para Sangadi, Sekdes serta Ketua BPD tidak dapat diwakilkan,” ujar Bupati.

Hal-hal yang akan dibahas, ialah upaya pemantaun pencegahan dan penanggulangan, serta pembiayaan. Ini sehubungan karena pentingnya persoalan yang sedang kita hadapai.

“Maka diminta keseriusan semua komponen masyarakat, guna melakukan upaya-upaya antisipasi penularan virus yang sangat membahayakan kesehatan dan keselamatan jiwa manusia,” jelas Bupati.

Pemerintah juga mengimbau, agar semua kegiatan dan atau bentuk pertemuan yang menghadirkan orang banyak supaya dihindari. “Jangan bersentuhan dengan sembarang orang, selalu mencuci tangan, dan harus mengetahui gejala terpapar virus juga upaya antisipasi lainnya,” imbau Bupati Boltim. (Fidh)

Pos terkait