Test SKD CPNS Boltim, Resmi Dibuka Bupati Sehan Landjar

  • Whatsapp

Minut, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 tepat di Sutanraja convention, Minahasa Utara (Minut) pada, Sabtu (15/02).

Ujian SKD CPNS Kabupaten Boltim ini, dilaksanakan 1 hari dari sesi pertama sampai sesi 4, dengan total peserta 1212 orang. Sementara kuota formasi CPNS untuk Kabupaten Boltim sebanyak 97 orang.

Muat Lebih

Bupati Boltim, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelengaraan test CPNS di lingkungan Pemkab Boltim Tahun anggaran 2019. Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga Teknis, Pendidik dan Kesehatan.

“Kita menyadari bahwa, sampai dengan saat ini profesi sebagai PNS, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Salah satunya alasannya karena mendapat upah yang tetap. Kondisi ini membuat persaingan PNS ini menjadi sangat ketat,” katanya.

Kepada peserta seleksi CPNS ini, Bupati mengatakan bahwa, PNS sejati kerjanya tidak ditentukan pada besarannya gaji. Tetapi ditentukan oleh tingginya pelayanan kepada masyarakat.

“Keuntungan PNS bukanlah bersifat materi tetapi, lebih bersifat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara khususnya daerah Boltim,” jelas Bupati.

Adanya seleksi CPNSD Boltim, ini berdasarkan dengan ketentuan dari Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dengan mengedepankan Prinsip transparansi tidak di pungut biaya apapun dan bebas praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Tahapan seleksi telah ditetapkan KemenPAN-RB yang mengedepankan prinsip transparansi tidak dipungut biaya. Saya himbau, agar seluruh peserta jangan percaya oknum tertentu baik mengatasnamakan pemerintah Boltim, yang menjanjikan bisa meloloskan menjadi CPNS Boltim dengan imbalan segala,” tegas Bupati.

Test CPNS kali ini, kata Bupati, adalah tes dengan menggunakan sistem CAT, sehingga peserta harap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin untuk lolos menjadi CPNS Boltim.

Turut hadir dalam pembukaan tes CPNS ini, Kepala kantor regional XI BKN Manado, Sekertaris daerah Boltim, dan seluruh Asisten Pemkab Boltim serta Kepala BKPSDM Boltim. (Fidh)

Pos terkait