Siap-siap Kendis Kena Operasi, UPTD Samsat Tondano Bakal Pasang Label Penunggak Pajak

  • Whatsapp

UPTD Samsat Tondano, Chres Mingkid.

Minahasa, detiKawanua.com – Dinas Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Utara (Sulut) makin gencar dalam mengenjot pajak kendaraan, hal itu terlihat lewat program pemasangan stiker di kendaraan penunggak pajak. Kali ini, sejumlah kendaraan dinas (kendis) jadi sasaran.

Bacaan Lainnya

Hal itu turut dibenarkan Kepala Bapenda Sulut, Olvie Atteng melalui Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tondano, Chres Mingkid, Rabu (26/02).

Menurutnya, Khusus di wilayah Minahasa memang masih ada beberapa kendaraan plat merah yang belum melakukan pembayaran pajak bahkan ini kali kedua pihaknya memberikan himbauan terkait kendaraan dinas.

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh satuan kerja di jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk segera menyelesaikan tanggung jawabnya. Ini untuk komitmen pembangunan Sulut ke depan,” imbaunya.

Ia menegaskan, pihaknya akan mengambil langkah tegas untuk penertiban pajak kendaraan bermotor, tak terkecuali di instansi pemerintah, olehnya dalam waktu dekat akan diadakan operasi.

“Kami akan segera melakukan sweeping kendaraan di institusi pemerintahan (plat merah, red),” tegasnya.

Lebih lanjut Mingkid menjelaskan, saat ini pemerintah provinsi di bawah kepemimpinan Gubernur, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandou telah memberikan banyak kemudahan dalam proses pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Ada banyak kemudahan yang diberikan mulai dari aplikasi e-samsat dan banyak kemudahan lainnya. Kami sangat berharap sinergitas untuk menyukseskan program ODSK,” tandasnya.

Berkaca dari tahun lalu tambah mingkid tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sudah baik. Untuk itu, sebagai pemerintah pihaknya mengajak marilah untuk menjadi contoh dan teladan.

“Program ini merupakan untuk mendukung program ODSK untuk sulut hebat dan minahasa hebat,” tandasnya. (Baim)

Pos terkait