Pemda Bolmut Benahi Sektor Kesehatan

  • Whatsapp
Bolmut, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus membenahi sektor kesehatan.Bukan hanya Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang dibenahi dengan fasilitas gedung baru dan Alat Kesehatan (Alkes) yang memadai. Namun, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lebih ditingkatkan pula.
Tahun 2019 pemerintah daerah menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 29 miliyar untuk pembangunan sarana infrastruktur gedung baru fasilitas kamar rawat inap pasien tipe kelas VIP1, VIP2, VIP3 dan VVIP dengan model empat (4) lantai.
Pembangunan gedung baru yang ditenderkan sejak Juni 2019 silam masih dalam tahap perampungan oleh kontraktor pemenang yang ditenderkan dari pusat hingga bulan Februari Tahun 2020.
Direktur RSUD Bolmut Winny Soewikromo mengungkapkan proses pembangunan gedung baru rawat inap model 4 lantai untuk pasien rawat inap tipe VIP dan VVIP merupakan tantangan terberat dari segi perencanan hingga selesai.
Melihat struktur tanah yang bersentuhan langsung daerah pertanian sangat mudah berubah, namun hasil penelitian sangat baik dan mendukung untuk kontruksi bangunan model 4 lantai. (ADVETORIAL)

Pos terkait