Forum Wartawan Sangihe Bakal Gelar Dialog Perbatasan, Cegah Paham Radikalisme

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Guna mencegah serta menolak paham Radikalisme di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Forum Wartawan Sangihe mengelar rapat pemantapan giat dialog perbatasan dengan tema “Cega Paham Radikalisme” yang bakal dilaksanakan pada Kamis (27/2) besok, diruang  rapat Kantor Bupati .

Ketua Panitia, Ronny Serang mengatakan, penyelengaraan kegiatan Dialog Perbatasan tersebut berdasarkan hasil kerja sama rekan-rekan Forwas dan pihak terkait didalamnya dengan kerja sama. “Ini agar kita bisa mencegah masuknya faham Radikalisme masuk di Kepulauan Sangihe,” ucapnya. Rabu (26/02).

Muat Lebih

Kegiatan ini mendatangkan. Tokoh agama Kristen, Muslim, Katolik, Masyarakat, Mahasiswa, dan Pelajar. Serang juga mengatakan, hal ini juga  bertujuan untuk menghentikan anggapan bahwa paham radikal berasal dari agama.

“Radikalisme itu bukan agama, marilah kita   bekerja dengan baik berusaha dengan baik, itu adalah salah satu bentuk bela negara,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Forwas Verry Bawoleh, “Saya sangat optimis dimana kegiatan pada besok  hari akan terlaksana dengan  baik untuk itu adanya paham radikal saya berharap peran serta seperti pemerintah desa yang harus proaktif mendata warganya maupun pendatang yang keluar masuk di Kabupaten Sangihe,” kuncinya. (js)

Pos terkait