Bangun Sinergitas, AWAM Jalin Kebersamaan Dengan Polres Minahasa

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa melakukan pertemuan yang di kemas kepala sub bagian kehumasan dalam bentuk “Coffee Morning”, Kamis (13/02) di ruang Kehumasan Polres Minahasa.

Dialog ini rutin dilaksanakan Polres bersama para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM), tidak lain untuk sinergitas dalam pekerjaan.

Muat Lebih

Kapolres Minahasa AKBP Denny I Situmorang SIK yang di wakili Kepala Sub Bagian Kehumasan Polres Minahasa AKP Ferdy PPelengkah, sangat merespon kehadiran para wartawan untuk selalu membangun komunikasi serta informasi tentang kinerja polisi dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Polres Mianahasa.

Menurutnya, Polres Minahasa selalu membuka diri kepada semua wartawan untuk menggali informasi berkaitan fungsi tugas Polisi dalam pelayanan .

“Jajaran Polres Minahasa selalu memberikan informasi secara terbuka atau transparan kepada insan Pers untuk di publikasikan kepada masyarakat luas, sekali lagi kepolisian tidak ada hal – hal yang sengaja di tutupi ,semua informasi terbuka, namun ada hal yang belum bisa terekspos ke publik di karenakan dalam penangan kasus perlu di gali serta di telusuri sehingga benar – benar fakta dan aktual,” jelas Kasubag Humas.

Pelengkahu meminta dalam sinergitas Wartawan bersama unsur kepolisian perlu kontrol sosial juga, dalam arti. “Polisi butuh kontrol dari media dalam menjalankan tugas sehari- hari sebagai aparat yang menangani kasus-kasus yang terjadi di masyarakat, sehingga kinerja polisi lebih profesional dan proposional dalam melayani,melindungi dan mengayomi masyarakat,” ungkapnya.

Ketua AWAM Jefry Uno bersama anggota Awam, memberikan apresiasi kepada Kapolres bersama Jajaran kepolisian Minahasa dalam membangun komunikasi serta informasi yang terbuka dalam menunjang kinerja wartawan di Minahasa.

“Hal ini terlihat dari bagaimana sejumlah kasus-kasus pidana baik Khusus dan Umum selalu transparan tanpa ada unsur menutup-nutupi ,semua terbuka lebar ,sehingga kami wartawan sangat leluasa memberikan informasi melalui media,” ujar Uno.

“Cofee Morning ini sangat berguna bagi kami wartawan Minahasa, agar selalu terbangun komunikasi informasi serta sinergitas bersama Polisi dalam fungsi tugas wartawan dalam penyampaian informasi ke publik,” tambah Uno.

Kata dia, AWAM selalu mendukung kinerja Polres Minahasa, serta Salut buat Kapolres Minahasa yang telah menuntaskan kasus Tarkam yang melibatkan massa di dua Desa Karondoran dan didesaa Sumarayar kecamatan Langoan Timur yang menewaskan seorang warga pada awal tahun ini, serta kasus pidana umum lainnya.

“Media Selalu memberikan Informasi yang aktual sesuai fakta dan berimbang kepada masyarakat,sehingga tidak terjadi kesalah pahaman dan menimbulkan hal-hal yang bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” imbau Ketua AWAM Minahasa. (Baim)

Pos terkait