H2M Akan Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Driver Online

  • Whatsapp

Jakarta, detiKawanua.com – Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu (H2M) menerima kunjungan pengurus pusat dan pengurus daerah Sulawesi Utara (Sulut) Asosiasi Driver Online (ADO), Senin (25/01/2020).

Pertemuan di ruang kerja H2M di gedung Nusantara 1 Senayan, Jakarta ini, dalam rangka mem-follow up hasil pertemuan dengan komunitas ojek daring 3 hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk menyerap semua persoalan-persoalan rill yang terjadi di lapangan yang selama ini dialami oleh driver online. Mulai dari persoalan sistem kemitraan yang merugikan driver, persoalan tarif, sampai persoalan regulasi; yang nantinya akan jadi agenda pembahasan komisi V ke depan,” papar Kapoksi Komisi V PDIP ini.

Di sela-sela pertemuan itu, H2M menegaskan kembali akan memperjuangkan hak-hak yang menyangkut kesejahteraan driver online, sesuai dengan tugasnya sebagai anggota DPR, khususnya di daerah Sulawesi Utara.

“Saya banyak menerima laporan dari driver online di Sulut, termasuk dari ADO ini. Laporan-laporan itu menjadi dasar bagi saya untuk mengidentifikasi persoalan-persoalan di lapangan dan mencari jalan keluarnya, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegas H2M.

“Sistem kemitraan antara perusahan aplikator dan driver belum berjalan baik, mulai dari pemberian sanksi secara sepihak sampai pada penentuan tarif. Hal ini akan menjadi fokus komisi V dalam agenda ke depan, termasuk menyiapkan regulasinya, sehingga tidak ada pihak yg dirugikan,” tandas Herson.

(*/Indra)

Pos terkait