Dipimpin Dr Bahagia, Jajaran Dukcapil KB Sulut Teken 7 Point Pakta Integritas

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Dipimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) KB, Bahagia Mokoagow, pada Senin (20/01/2020) pagi tadi di Kantor Gubernur jajaran eselon III dan IV telah melaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dengan 7 point yakni:

1. Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi,
Kolusi dan Nepotisme, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela;
2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3. Bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.
4. Menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest ) dalam pelaksanaan tugas, sambil senantiasa mengedepankan loyalitas kepada kepemimpinan atasan.
5. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam
melaksanakan tugas, terutama kepada sesama pegawai di lingkungan kerja saya secara konsisten.
6. Akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Daerah Provinsi Sulawesi Utara, serta turut
menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan;
7. Bila saya melanggar hal-hal tersebut diatas, saya siap menghadapi konsekwensinya.

Bacaan Lainnya

Bahagia dalam sambutan memberikan apresiasi kepada pejabat eselon III, IV serta para THL lingkup Dukcapil. Dimana, dirinya berharap kiranya bisa mematuhi apa yang ada pada pakta integritas.

“Untuk tupoksi diharapkan masing-masing melaksanakan dengan baik sesuai dengan kewenangannya dan jangan melanggar. Etika harus terus berjalan dan diharapkan lebih baik dari tahun kemarin, serta menjaga kekompakan dan bekerjasama dalam pekerjaan. Bekerja pada tahun ini dengan baik, tingkatkan kualitas, wajib memberikan masukan yang benar kepada atasan,” terangnya.

Disamping itu ditambahkan Bahagia, dalam Dukcapil KB Sulut sendiri mempunai 5 semboyan kerja yang dipakai dalam keseharian adalah Kerja keras (bekerja pakai otak), cerdas (berinovasi dan loyalitas), tuntas (selesai dengan baik), ikhlas (dengan hati), dan kerja waras (tidak ada temuan-temuan).
(Mild70)

Pos terkait