Bupati ROR Sesalkan Sifat Malas Tahu PLN

  • Whatsapp

Bupati ROR saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Minahasa, detiKawanua.com – Perusahaan listrik negara (PLN) mendapat sorotan pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati minahasa Ir Roy Oktavianus Roring Msi dalam penanganan eceng gondok bagi danau tondano,pasalnya secara institusi tidak ada kepedulian PLN dalam wacana penanganan eceng gondok.

Muat Lebih

“PLN telah menunjukan sikap apatis padahal imbas penanganan eceng ini bukan hanyamanfaat bagi masyarakat tapi juga bagi pln, sepertinya drang cuma tau protes mar membantu nyanda,” tukas ROR kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/01).

Nada keras yang dilontarkan Bupati sangat beralasan, karena sejauh ini banyak instansi yang membantu tapi PLN hanya diam,jika dibandingkan ketika masyarakat terlambat bayar,pihak PLN langsung melakukan tindak tegas.

“Padahal Danau Tondano ini merupakan bahan baku utama PLN untuk memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat. Air danaukan bisa memutar turbin pembangkit listrik PLN,” ujar ROR.

Lebih lanjut, ROR mengungkapkan pihak PLN selalu melakukan protes tentang saluran air atau DAS Tondano, yang melewati dua PLTA milik PLN. Jika bijak, mereka harus peka dengan kondisi Danau, bukan memprotes tapi membantu Pemkab untuk pembersihan eceng gondok.

“Sedangkan pemerintah pusat prihatin dengan keadaan danau Tondano. Namun, terbalik dengan PLN,” ketus ROR.

Seraya ROR menambahkan, ini keadaan Danau Tondano sudah memprihatinkan pendangkalan sudah status siaga. Jika Danau ini dangkal sepenuhnya, dimana lagi PLN akan mengambil air guna memutar turbin.

“Jadi intinya, semua harus prihatin dengan keadaan Danau Tondano, dan harus memiliki rasa kepemilikan danau, agar bisa terjaga,” pungkasnya. (Baim)

Pos terkait