Penuh Optimis, Yance Tawas Resmi Daftar di Partai NasDem

  • Whatsapp
Penuh Optimis, Yance Tawas Resmi Daftar di Partai NasDem
Penuh Optimis, Yance Tawas Resmi Daftar di Partai NasDem.

Boltim, detiKawanua.com – Hari ini, Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima berkas pendaftaran bakal calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang.
Hal ini dikatakan Sekretaris Partai NasDem Boltim Muhammad Jabir, bahwa pihaknya telah menerima berkas dari Dr. Yance Tawas MP sebagai bakal calon.

“Kami sudah terima berkasnya, untuk bakal calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2020 mendatang. Hingga hari ini, sudah ada sejumlah bakal calon yang mendaftar. Dan nantinya, bakal beberapa hari ke depan masih ada yang datang mendaftar. Partai NasDem terbuka bagi masyarakat umum. Di samping itu, Partai NasDem juga anti mahar,” ucap Jabir, Kamis (5/12).

Bacaan Lainnya

Senada dikatakan Ketua Penjaringan Partai NasDem Boltim Hamka Pontoh, bahwa dirinya sudah menerima dengan resmi berkas bakal calon dari Dr. Yance Tawas MP.

“Iya, kita resmi terima berkasnya, Kamis 5 Desember siang tadi,” ujar Oga, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Yance Tawas saat dikonfirmasi menuturkan, Dirinya mendaftar dan maju sebagai bakal calon Bupati di partai NasDem karena merasa terpanggil. Dia mengaku, bahwa dirinya juga putra daerah Kabupaten Boltim.

“Rasa keterpanggilan saya itu kuat. Saya merasa sebagai putra daerah Boltim, yang memang lahir dan dibesarkan di Desa Bangunan Wuwuk, Kecamatan Modayag Barat. Saya optimis maju sebagai bakal calon,” bebernya.

Dia menambahkan, jika dirinya terpilih nanti, maka Sumber Daya Manusia (SDM), yang akan lebih ditingkatkan. Juga sektor pertanian, kesehatan serta infrastruktur.

“Sebab, yang menjadi visi-misi saya yakni soal SDM yang perlu ditingkatkan lagi. Juga kesehatan, sektor pertanian, dan infrastruktur. Intinya, untuk Boltim maju. Saya optimis di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 saya akan menang,” kata Yance, yang saat ini masih aktif sebagai dosen Fakultas Ekonomi juga Pembantu Dekan 1 di UNIMA itu.

(Fidh)

Pos terkait