Pemda Bolmut Luncurkan Aplikasi SIPINTAR

  • Whatsapp

Kadis Dikbud Bolmut, Sulha Mokodompis.

Bolmut, detiKawanua.com – Pemerintah Daerah Melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara meluncurkan aplikasi berbasis website yang diberi nama Sistem Informasi Pendidikan Terintergrasi yang disingkat (SIPINTAR).

Bacaan Lainnya

Kepala Dikbud Bolmut Sulha Mokodompis, S.Pd. Kepada reporter media ini mengatakan bahwa, selain menginformasikan soal data kependidikan dibawah naungan Dikbud Bolmut, SIPINTAR dapat mempermudah pelaporan dana BOS serta pengurusan Sertifikasi Guru.

Pemanfaatan teknologi ini dinilai akan memudahkan semua pihak yang membutuhkan informnsi seputar pendidikan di Kabupaten Bolmut. Sebab dalam aplikasi itu memuat segala hal yang disesuaikan dengan kebutuhan seperti data sekolah, data pendidik, data peserta didik, bahkan detail pokok pikiran kebudayaan yang dapat diakses melaui Komputer atau telpon seluler berbasis android dan IOS pada url http://sipintar.dikbud.bolmutkab.go.id

“Berbeda dengan tahun sebelumnya,usulan sertifikasi guru harus dimasukan secara manual dengan datang langsung ke kantor dinas. Sama halnya dengan laporan dana BOS. Namun dengan diluncurkannya aplikasi SIPINTAR, semua itu dapat dilakukan secara online”, terang Sulha.

Selain mengurangi penumpukan berkas lanjut Sulha, SIPINTAR dapat lebih mudah di verifikasi, sebab sudah diformat sedemikian rupa keakuratan detail teknis usulan dan pelaporannya.

Lebih lanjut mantan kepala Inspektorat Bolmut itu menjelaskan, Masyarakat juga dapat lebih mudah mencari informasi soal jumlah sekolah, jumlah sisiwa dan jumlah guru Se-Kabupaten Bolmut, bahkan detail profil guru dan siswa pun tercantum jelas. (i#Bmr)

Pos terkait