KPU Manado Gelar Bimbingan Penguatan Kelembagaan

  • Whatsapp
Manado, detiKawanua.com– Komisi Pemilihan Umum Kota Manado menggelar Kegiatan Penguatan Kelembagaan  Pembimbingan Kepegawaian dan Kelembagaan.
Bertempat di Hotel Best Lagoon Manado, acara tersebut di hadiri Ketua KPU Manado Sunday Rompas, Anggota Yusuf Wowor, anggota Syahrul Setiawan, anggota Ismail Harun, dam diikuti seluruh staff dan personalia KPU kpta Manado, Sabtu (07/12).
Tujuan kegiatan ini sebagai pengupgradean kapasitas dan jumlah Sumber Daya Manusia yang telah direkrut oleh KPU Kota Manado jelang Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang harus dapat terealisasi dan terdistribusi dengan baik ssuai dengan kebutuhan riil di masing-masing divisi.
Terkait persiapan Pemilihan Tahun 2020, Manado termasuk diantara 37 kota di Indonesia yang akan menyelenggarakannya sehingga diperlukan penguataan kelembagaan dan kewenangan serta tugas yang wajib dipahami dan terus dipelajari oleh seluruh jajaran sekretariat KPU baik PNS maupun honorer dan tenaga pendukung mencakup pekerjaan rutin dan pekerjaan Tahapan.
Ismail Harun sebagai Divisi SDM dan parmas menjelaskan bahwa untuk Penguatan Kelembagaan dan Organisasi tidak hanya di Tingkat Sekretariat tapi nantinya juga di Tingkat Adhoc PPK PPS, dan KPPS.
“Kedepannya sangat diharapkan akan semakin ditingkatkan kualitasnya dari pemeriksaan kesehatan untuk Adhoc, khususnya adanya keterlibatan Mahasiswa sebagai Pemilih Pemuda dan Pemilih Pemula akan sangat membantu dalam proses Penguatan Kelembagaan dan Organisasi KPU dan Adhoc di berbagai tingkatan,” jelas Ismail.
Ia menambahkah, mengenai Prinsip Penguatan Kelembagaan dan Penataan Organisasi antara lain: Jujur, Pelayanan, Akuntabel, Profesional, Transparan, Imparsial dan Independensi.
“Kejujuran sangat diperlukan dalam melaksanakan tugas dan fungsi KPU sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait seluruh proses tahapan Pemilu,” tandasnya. (*/Enda)

Pos terkait