KPUD Manado Tetapkan 4 Pasang Calon di Pilwako

  • Whatsapp
Ketua KPUD Manado, Eugenius Paransi saat Menyampaikan Hasil Rapat Pleno tentang Penetapan Calon. /Arman
Manado, detiKawanua.com – Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manado telah menetapkan 4 pasangan dari 5 Pasangan yang mendaftar di instansi tersebut, pada pukul 18.00 WITA.
Penentapan itu sendiri dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKUP) No. 9 Tahun 2015, pada tanggal 24 Agustus 2015 atau jatuh pada hari Senin saat ini.
Satu pasangan yang dianulir KPU Manado, yaitu pengusungan pasangan independen Markus Palantung dan Robert Pardedek.
“Setelah rapat pleno kami tentang penentapan yang telah usai pada pukul 18.00 Wita, maka kami menetapkan pasangan Markus Palantung dan Robert Pardedek tidak memenuhi syarat pada pencalonan kali ini,” ungkap Eugenius Paransi, Ketua KPUD Manado.
Sedangkan empat pasangan yang disahkan, berasal dari Pengusungan Parpol yaitu Hanny Jost Pajow dan Tonny Rawung (HJP-TR), Jimmy Rimba Roggi dan Boby Daud (Imba-Boda), Harley AB Mangindaan dan Jemmy Asiku (Ai-JA), serta GS. Vicky Lumentut dan Moor Domingus Bastian (GSVL-Mor).
“Keempat yang disahkan adalah pasangan yang dicalonkan lewat Parpol pada pendaftaran calon di KPUD Manado,” tandas Paransi. (Arman Soleman)

Pos terkait