Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Tampil Berwibawa, 'Sinangiang Ratun Taloda' Berikan Sambutan di Acara Mandurugu Tonna di Kecamatan Lirung

Bupati Manalip bersama rombongan disambut saat acara Adat Kec. Lirung.
Bupati Manalip bersama rombongan disambut saat acara Adat Kec. Lirung.

Talaud, detiKawanua.com - Perayaan Acara Adat Manduru' Tonna di Kecamatan Lirung berlangsung penuh sakral. Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama dengan Wakil Ketua Dekab Talaud Capt. Gunawan Talenggoran SE MMar dan Anggota Dekab Talaud Denny R. Marthin didampingi Sekdakab Talaud Ir. Adolof Binilang ME dan Pejabat Eselon II, III dan IV serta Jajaran Pemerintah Kecamatan Lirung, Adat Kecamatan Lirung dan ratusan Kecamatan Lirung di BPU Kecamatan Lirung, Senin (30/01) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Talaud mengatakan acara adat Manduru' Tonna sudah menjadi tradisi bagi kita karena ini merupakan salah satu warisan dari leluhur kita. Lewat acara seperti ini dapat memupuk kebersamaan kita sehingga terjalin persatuan dan kesatuan dan patut disyukuri bersama.

"Terimakasih kepada masyarakat yang telah menghadiri bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Adat. Sangat penting untuk dimaknai agar benar - benar ini menjadi acara yang sangat sakral di Porodisa tercinta ini," kata Manalip.

Ditambahkannya, mengatakan Rangkaian acara ini akan ditutup di tingkat Kabupaten pada 3 Februari mendatang di Melonguane sebagai agenda besar dari seluruh masyarakat Talaud. Dalam acara Manduru' u Tonna di Melonguane akan dihadiri 100 orang perwakilan dari 19 Kecamatan se - Kabupaten Kepulauan Talaud.

"Kilas balik yang telah terjadi di Tahun 2016 kita akan tinggalkan dan berharap di tahun 2017 ini menjadi berkat bagi kita semua. Dimintakan kepada seluruh masyarakat agar dalam acara seperti ini untuk tahun berikutnya dapat hadir semua, dan kami akan membuat Perbup terkait perayaan Manduru'u Tonna agar semua aktifitas di Toko akan ditutup dan sangat penting untuk seluruh warga wajib menghadiri acara ini," himbau Manalip.

Lanjut Manalip mengatakan terkait dengan Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Talaud pada bulan Juli 2017 mendatang kita akan menghadapi agenda besar yakni Festival Sarra dan juga akan ada lomba Peaona Desaku.

"Untuk Festival Pulau Sarra tidak lama lagi akan dilaksanakan dan tugas dari Kecamatan menyiapkan Tim untuk suksesi acara yang dimaksud yang juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT Talaud sehingga rangkaian acara di Pulau Sarra juga dapat terlaksana dengan baik," tutup Manalip. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 31 Januari 2017 , ,

BERITA TERBARU

SANGIHE

KESEHATAN

Lingkungan

Internasional