Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau

Ini Jadi Target PU-PR, Free Way Likupang, Jalan Sangihe dan Irigasi di Bolmong

Manado, detiKawanua.com - Sejumlah skala prioritas program kerja dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU-PR) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang mulai diplaningkan di tahun 2017 ini bakal dirasakan sejumlah Kabupaten Kota di Sulut diantaranya Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di Likupang, Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow (BolMong), dimana Kota Manado dan seputaran Kota Bitung pun akan turut merasakan infrastruktur Pariwisata yang multiplayer efeck berdampak disektor perekonomian daerah dan masyarakat.

"Di Likupang adalah pembangunan akses jalan Free Way (Jalan Bebas,red)/Ring Road (jalan lingkar,red) penunjang sektor Pariwisata alam pantai pasir putih yang letaknya terdekat dengan Bandara Sam Ratulangi Manado. Infrastruktur irigasi sebagai akses pertanian swasembada beras di BolMong, dan untuk Sangihe dikonsentrasikan pemantapan akses jalan provinsi penunjang pertanian perekonomian disana," ungkap Kepala dinasa PU-PR Sulut, Stive Kepel kepada wartawan, Rabu (25/01).

Dijelaskannya untuk rencana akses jalan 'Free Way' di Likupang itu berbentuk ring road (jalan lingkar) kurang lebih 10 Kilometer yang akan melewati sejumlah wilayah seperti, Marinsow, Likupang, Kinonang.

"Desainnya sementara disediakan mugkin mudah-mudahan 3 atau 4 bulan kedepan sudah selesai (Desainya,red) dan tinggal menunggu anggarannya ada. Selain jalan juga akan kami sediakan, air bersih dan drainase, kalau untuk listrik nantinya oleh pihak PLN," terangnya.

Rep/Editor: IsJo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 25 Januari 2017 , , , ,

0 komentar for "Ini Jadi Target PU-PR, Free Way Likupang, Jalan Sangihe dan Irigasi di Bolmong"

BERITA TERBARU

MITRA

TALAUD

KOTAMOBAGU

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional