Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
HEADLINEKESEHATANPOLITIK/PEMERINTAHANSOSIALBUDAYASULAWESI UTARA

RSUD ODSK Segera Operasikan Klinik Ibu Dan Anak Penuhi Kebutuhan Gizi Bayi

×

RSUD ODSK Segera Operasikan Klinik Ibu Dan Anak Penuhi Kebutuhan Gizi Bayi

Sebarkan artikel ini

Sulut, detikawanua.com – Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM), yang bersaing dan potensial di masa mendatang Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) terus melakukan terobosan diberbagai sektor.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah pemenuhan kebutuhan gizi sejak dari dalam kandungan hingga masa perkembangan dari bayi hingga dewasa. Sehingga dalam waktu dekat ini, oleh Gubernur Olly akan segera mengoperasikan klinik ibu dan anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK di Jalan Bethesda, Kota Manado.

Adapun klinik tersebut akan menempati lahan bekas gedung 5 lantai eks RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Ratumbuysang yang “mangkrak” sehingga hingga harus dirobohkan.

“Pemprov Sulut tahun ini membangun fasilitas penanganan khusus ibu dan anak, bagian dari RSUD ODSK,” ujar Gubernur Olly Dondokambey, Sabtu (16/04/2022).

Pembangunan fasilitas kesehatan untuk ibu dan anak ini juga merupakan bagian dalam penanganan kasus stunting di Provinsi Sulut. Fasilitas ini pun nantinya bisa digunakan untuk kesehatan ibu dan anak yang ada di Sulut.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Sulut, Steve Kepel mengatakan, sesuai kajian Gedung eks RSJ Ratumbuysang tidak bisa digunakan lagi, maka keputusannya dirobohkan.

Sesuai rencana gedung baru fasilitas klinik Ibu dan anak akan dibangun tahun depan

“Perencanaannya sudah ada,” ungkap dia.

Selain bangunan dirobohkan, lahan sekitar bekas gedung tersebut ditata kembali, untuk dimanfaatkan bagian dari fasilitas RSUD ODSK.

Pekerjaan merobohkan bangunan dan penataan lahan ini menelan anggaran hingga Rp 3,9 miliar. (*/mild70)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.