Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BITUNGHUKRIMMANADO

Karupbasan Manado Hadiri Pembukaan Diklat Samapta di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung

×

Karupbasan Manado Hadiri Pembukaan Diklat Samapta di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung

Sebarkan artikel ini

Bitung, detiKawanua.com – Kepala Rupbasan Kelas 1 Manado, Hardiman bersama petugas pengelola RKAKL, Riskyanto Hatta menghadiri pembukaan kegiatan Kesamaptaan Angkatan IX Tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara di Pangkalan Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, Selasa (9/7/2024).

Kegiatan Kesamaptaan yang diikuti petugas jajaran Pemasyarakatan dari 10 Kantor Wilayah Indonesia tengah dan timur dibuka langsung oleh Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI, Maulidi Hilal, dalam amanahnya menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa seyogyanya saudara yang berkesempatan hadir mengikuti kegiatan kesamaptaan adalah keberuntungan karena masih banyak para petugas yang berkeinginan mengikuti namun belum mendapatkan kesempatan.

Lebih lanjut, Maulidi Hilal menyampaikan bahwa ada 4 hal yang perlu dimiliki oleh seorang perugas, kecerdasan intelegensi, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial dan kecerdasan menghadapi tantangan dan kesulitan.

Kegiatan yang turut dihadiri Plh Kepala Kantor wilayah, John Batara Manikallo, kepala Divisi Pemasyarakatan, Aris Munandar dan Kepala Divisi Keimigrasian, Syamsul Efendi Sitorus berlangsung dengan penuh hikmad dengan kehadiran Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, Aditya Indarto serta Para Kepala Unit Pelaksana teknis Jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.