Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
Kotamobagu

Kadivpas Aris Monandar Giat Bintorwasdal pada Rutan Kelas II B Kotamobagu

×

Kadivpas Aris Monandar Giat Bintorwasdal pada Rutan Kelas II B Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu, detiKawanua.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aris Munandar pasca kegiatan audiensi dengan Pj Bupati Bolaang Mongondow terkait agenda kegiatan Kemenkumham Sulut untuk rencana jangka pendek dan menengah.

Aris Munandar menyempatkan waktu mengunjungi Rumah Tahanan Negera Kelas IIB Kotamobagu yang diterima langsung oleh Karutan, Aris Supriyadi didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Jhony Tumangken. Kamis (20/6/2024).

Pada kunjungan kali ini, Aris Munandar memeriksa dan monitor langsung pelaksanaan tugas pengamanan, alat-alat pengamanan yang tersedia, buku- buku laporan penjagaan pria dan wanita, pada momen tersebut tak lupa menyampaikan pesan kepada petugas jaga untuk selalu memaksimalkan pemeriksaan barang dan badan pengunjung yang akan masuk ke dalam Rutan sebagai upaya deteksi dini mencegah masuknya barang-barang terlarang, pengunjung kadang memanfaatkan kelemahan petugas untuk menyelundupkan barang terlarang karenanya selaku petugas wajib senantiasa menjalankan standar operasional prosedur (SOP) tanpa merasa kurang enak atau berat hati memeriksa barang dan badan setiap pengunjung, tak lupa berpesan kepada seluruhnya petugas untuk selalu giat melakukan kontroling pada area- area yang dinilai rawan terutama pada jam-jam di luar jam kantor, saat pembukaan kamar, menjelang serah terima tugas ataupun saat pelaksanaan ibadah.

Pada momen tersebut Aris Munandarpun meninjau langsung proses pengolahan bahan makanan di ruang dapur, kepada tenaga pendamping (tamping) menyampaikan untuk selalu mengutamakan kebersihan bahan makanan sebelum diolah, peralatan dapur setelah digunakan ditata kembali, lantai dan dinding dapur jangan ada sisa-sisa makanan, saluran pembuangan selalu bersih sehingga tidak mengundang lalat yang bisa menjadi sumber penyakit. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.