Example floating
Example floating
Example 728x250
HEADLINEMANADOSULAWESI UTARA

Jelang Idul Adha 1445 H, Rio Dondokambey Salurkan 11 Ekor Sapi

×

Jelang Idul Adha 1445 H, Rio Dondokambey Salurkan 11 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini

Manado, detiKawanua.com – Calon Anggota DPR RI terpilih Rio Dondokambey menyumbankan 11 ekor sapi dalam rangka Idul Adha 1445 H.

Penyaluran sudah dilakukan dan berlangsung di kediaman pribadi keluarga Dondokambey-Tamuntuan, Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Minggu (9/6).

11 ekor sapi ini dibagikan kepada melalui Dewan Masjid dan sejumlah organisasi islam di Sulawesi Utara.

Masing-masing, dua ekor sapi untuk Dewan Masjid Sulut, satu ekor untuk Muhammadiyah, satu ekor untuk NU, satu ekor untuk Serikat Islam, satu ekor untuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), satu ekor untuk MUI, satu ekor untuk PHBI, satu ekor untuk KAHMI, satu ekor untuk ICMI dan satu ekor untuk PHRI.

Sumbang kurban ini intens dilakukan Rio Dondokambey setiap tahun, sebagai bentuk bela rasa dan kepedulian terhadap sesama saudara.

“Terima kasih atas kehadirannya. Kalau tahun-tahun sebelumnya kita bawa ke masjid, tapi kalau untuk tahun ini agak berbeda, diserahkan langsung kepada ormas,” ungkap Rio Dondokambey.

Ia berharap, dengan bantuan berupa hewan kurban ini, dapat membantu pelaksanaan ibadah kurban tersebut dapat dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Sehingga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dan makna dari Idul Adha.

“Semoga bisa berguna untuk kita semua dan ini dapat menjadi ikatan pereratan untuk kita sesama agama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Haji Ruslan Abdul Gani mengapresiasi Rio Dondokambey beserta keluarga Dondokambey-Tamuntuan yang sudah memberikan bantuan 11 ekor sapi.

“Terima kasih kepada Bung Rio yang telah memberikan kami sapi untuk merayakan hari raya kurban tahun 2024 ini. Semoga amal kebaikan ini mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar dia.

“Insyaallah mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan semua sapi kurban ini akan bermanfaat kepada umat Islam yang akan menikmati dalam rangka hari raya kurban,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.