Example floating
Example floating
Example 728x250
HEADLINEMANADOPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Sulut, Wagub Kandouw : Tolong Upaya Peningkatan SDM dan Pertanian

×

Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Sulut, Wagub Kandouw : Tolong Upaya Peningkatan SDM dan Pertanian

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Bimbingan Teknik (Bimtek) dengan tema “Peningkatan Kapasitas Aparatur/Perangkat Desa Dalam Pengelolaan Keuangan Desa se-Provinsi Sulut”, yang digelar di Hotel Peninsula Manado, Selasa (11/6/2024). Resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven Kandouw.

Kesempatan itu, Wagub Kandouw mengingtkan kepada seluruh Aparatur desa yang hadir, terkait dengan pengelolaan dana desa (Dandes).

“Masalah pengelolaan keuangan. Saya berasusmsi semua yang hadir disini, orang-orang yang punya integritas tinggi dalam mengelola dana desa. Jangan coba-coba bermain dengan dana desa, semua di awasi,” tegas Wagub Kandouw.

Ia berharap, Pengelolaan Dandes juga diarahkan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pertanian serta Perikanan.

“Boleh ada program yang lain, tapi jangan lupa buat program peningkatan SDM dan Pertanian, serta perikanan. Ini sejalan dengan Visi Pak Gubernur Olly Dondokambey yakni peningkatan Pertanian,” terangnya pada kegiatan yang dilaksanakan Dinas PMD Provinsi Sulut.

Sebelumnya, Wagub Kandouw memaparkan, bawah sewaktu Covid19 melanda, perdagangan serta sejumlah industri mengalami macet, yang bertahan hanya pertanian dan perikanan.

“Tolong pertimbangkan baik-baik itu dana desa, upayakan pertanian, upayakan perikanan. Dimana ada niat di situ ada jalan,” imbuhnya seraya mengajak untuk seluruh aparatur/perangkat untuk terus berupaya semaksimal mungkin mendorong pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.