Example floating
Example floating
Kotamobagu

7 Tahun Jadi Tukang Servis Elektronik, Bisa Beli Tanah 2 Kaveling.

×

7 Tahun Jadi Tukang Servis Elektronik, Bisa Beli Tanah 2 Kaveling.

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU- “Sering, orang yang menganggap remeh pekerjaan selama ini saya tekuni. Padahal, pendapatan kami setiap bulan biasa sampai 10 juta, bahkan kalau bulan Puasa atau dekat-dekat Hari Natal, itu lebih besar,” Sahut Rizky Adam, tukang servis Elektronik.

Lelaki berdarah Gorontalo ini, menggeluti Profesinya sudah cukup lama, 7 tahun. Sejak itu, tak sedikit orang cenderung menganggap remeh pekerjaan dia, karena acap kali berpakaian tak teratur.

Padahal, jika diukur dari hasil Bapak satu anak ini, bisa dikata lebih besar dari pekerjaan yang berseragam pada umumnya. “Paling rendah kalau hari-hari biasa, 7-8 jutaan setiap bulan dan sering juga sampai 10 juta,” kata pria berdomisili Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

Bahkan, jika disaat bulan Ramadhan dan-atau Hari Natal, jumlah rupiah yang ia sebut di atas, kecil. “Doh, Adakala sebagian pekerjaan untuk servis AC atau pasang baru, itu saya kasih ke teman-teman lain, karena banyak sekali, pokoknya dalam 2 minggu sering pecah sampai di angka 13 hingga 15 juta,” ungkapnya.

Menariknya, pria ini sangat mudah beradaptasi dengan orang, selain itu cukup Jenaka juga. Nah, ketika disinggung hal yang paling berharga ia dapatkan hasil-dari profesi Tukang Servis AC, dirinya berhasil membeli dua kaveling tanah. “Alhamdulillah, dua kapling (Kaveling, red) tanah, satu ukuran 10×20, dan satu lagi ukuran 10×25. Tapi yang paling terpenting, Istri dan Anak saya,” tutur 31 tahun ini.

Akhir cerita, ia mengatakan tidak akan kehabisan pekerjaan. “Selama orang-orang masih menggunakan AC, Kulkas, dan barang Elektronik lainnya, saya yakin kami tukang servis masih tetap bekerja, Kecuali ALLAH berkehendak lain,” pungkasnya, sembari meminta Wartawan Detikawanua.com membuatkannya Kopi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.