Example floating
Example floating
BOLTIM

Pemdes Tombolikat Gelar Rapat Kerja Persiapan Halal Bihalal tingkat Kecamatan

×

Pemdes Tombolikat Gelar Rapat Kerja Persiapan Halal Bihalal tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat kerja dalam rangka persiapan menyambut gelaran Halal Bihalal (Hari Ketupat) tingkat Kecamatan, yang akan dilaksanakan pada Senin, 22 April 2024 mendatang.

Sangadi Tombolikat Muhammad Nur Alheid mengatakan, untuk mendukung kegiatan keagamaan (Halal Bihalal) yang akan dihelat ditingkat kecamatan, maka pihak Pemdes Tombolikat berembuk menggelar rapat seluruh perangkat desa dengan agenda mempersiapkan berbagai kebutuhan terkait perayaan Halal Bihalal.

“Untuk persiapan ini sekiranya harus dilakukan secara matang. Untuk itu, bersama perangkat desa kami rembuk mendiskusikan terkait perisapan acara Halal Bihalal, termasuk tempat atau stand penyambutan untuk rombongan dari Kabupaten maupun kecamatan,” ucap Sangadi, pada Jum’at (19/04/2024).

Berdasarkan hasil musyawarah bersama para aparat dan perangkat desa, telah disepakati bahwa stand untuk menyambut rombongan dari kabupaten dan kecamatan akan dipusatkan di lorong SMP N 1 Kotabunan. Namun begitu, setiap masyarakat yang memiliki kesempatan juga bisa menyediakan hidangan dirumah masing-masing.

“Untuk masyarakat juga bisa membuat persiapannya dirumah masing-masing. Jadi selain masyarakat, Pemdes Tombolikat juga mempersiapkan stand untuk penyambutan rombongan maupun masyarakat yang datang bersilaturahmi,” terang Sangadi.

Sangadi pun menambahkan, bilamana ada masyarakat yang ingin agar penyambutan kepada pengujung lebih meriah diperbolehkan juga untuk bergabung bersama-sama dengan stand yang disiapkan oleh pemerintah desa.

“Pada intinya kami dari Pemdes Tombolikat akan membuat persiapan se-meriah mungkin untuk acara Halal Bihalal tahun ini. InsyaAllah sampai pada hari kegiatan nanti tidak ada halangan maupun hambatan apapun agar kemeriahan hari raya ketupat akan sangat dirasakan oleh masyarakat maupun pengunjung,” tambah Aba’ Rian sapaan akrab Sangadi Tombolikat ini. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.