Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLTIM

Kapolres Sugeng Setyo Budhi Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Samrat 2024

×

Kapolres Sugeng Setyo Budhi Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Samrat 2024

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral (Linsek) dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Samrat 2024. Kegiatan yang melibatkan jajaran TNI dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boltim tersebut digelar di Aula Sanika Stuawada Mapolres Boltim, Rabu (03/04/2024).

Kapolres Boltim AKBP. Sugeng Setyo Budhi SIK, M.Tr Opsla mengatakan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi Operasi Ketupat Samrat 2024 terkait pengamanan kegiatan masyarakat bahkan arus mudik dan balik Idul Fitri 2024.

“Melalui rapat koordinasi ini mari kita sinkronkan terkait tugas, fungsi dan peranan masing-masing stakeholder untuk mengamankan kegiatan masyarakat menjelang, saat dan sesudah lebaran 2024,” ucapnya.

Kapolres menyebutkan, untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat pada tahun ini telah disiaplam 4 Posko pengamanan yakni Pos pam Kotabunan, pos pam Molobog, ⁠pos pam Tutuyan, pos pam Modayag.

“Jadi semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi akan disiagakan di empat posko yang telah disiapkan,” terang Kapolres.

Kapolres berharap selama kegiatan Operasi Ketupat pengamanan Idul Fitri, untuk arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten Boltim bisa berjalan dengan lancar.

“Semoga selama arus mudik maupun arus balik berjalan dengan baik tanpa terjadi lonjakan kecelakaan lalu-lintas. Selain itu, kami pun berharap, tingkat kriminalitas juga menurun menyinsong akan dilaksanakannya perayaan Idul Fitri,” pungkas Kapolres.

Diketahui, untuk pelaksanaan Rakor dipimpin oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi S.I.K, M.Tr. Opsla dan dihadiri oleh Asisten 1 Pemda Boltim Hendra tangel SH (mewakili Bupati), Koramil Kotabunan Peltu juhnil Tehalu, Kasat Pol PP Boltim James Tine S.E, Sangadi Desa Tutuyan, Sangadi Tombolikat, Toga, Tomas, Toda dan PJU Polres Boltim. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.