Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
KESEHATAN

Pertama Kalinya PESBEVI SULUT Sukses Gelar Celebes Vascular Conference

×

Pertama Kalinya PESBEVI SULUT Sukses Gelar Celebes Vascular Conference

Sebarkan artikel ini

Manado, detikawanua.com – Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Vaskular dan Endovaskular Indonesia (PESBEVI) cabang Sulawesi Utara (Sulut) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.

Tak hanya untuk pasien, tetapi juga untuk tenaga kesehatan yang ada di Sulawesi Utara, Khususnya yang menangani atau bersinggungan dengan kasus-kasus penyakit vaskular.

Komitmen ini diwujudkan dengan diselenggarakannya Celebes Vascular Conference-1 (cVc-1), di Hotel Luwansa Manado pada Sabtu, 09 Maret 2024.

Sebagai sarana untuk peningkatkan kualitas tenaga kesehatan di Sulut, PESBEVI Sulut menghadirkan kegiatan tingkat nasional dengan pembicara handal dalam Celebes Vascular Conference pertama.

Alhasil, tak kurang dari 200 tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat, dokter umum hingga dokter spesialis se-Sulawesi hadir dalam giat cVc-1.

Ketua panitia, dr. Djony E.Tjandra, Sp.B.Subsp.BVE(K), pun memberikan apresiasi terhadap para peserta yang rela untuk meluangkan waktu demi mengikuti kegiatan cVc-1.

“Saya sangat bangga terhadap antusius peserta yang luar biasa terhadap kegiatan CVC-1,” ujarnya.

Dokter yang bertugas di RSUP Prof Kandouw Sulawesi Utara ini berharap, para peserta yang hadir dapat menyerap ilmu yang dipaparkan oleh para pembicara demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pasien.

“Semoga dapat memberikan inspiratif dan edukatif pembelajaran dalam ilmu dan pengalaman dalam memperkaya wawasan mengenai ilmu di bidang bedah Vaskular untuk penanganan yang komprehensif dan terbaik buat pasien,” harapnya.

Adapun sekretaris dalam kegiatan ini yakni dr. Yuansun Khosama, Sp.B.Subsp.BVE(K), serta dr. Billy Karundeng, Sp.B.Subsp.BVE(K) sebagai bendahara panitia.

Sementara itu, dr. Richard Sumangkut, Sp.B.Subsp.BVE(K), Ketua PESBEVI Sulut mengatakan, celebes Vascular Conference merupakan program PESBEVI.

Di mana, ini merupakan giat pertama yang diselenggarakan di Sulawesi dengan Manado sebagai tuan rumah dan akan terus berkelanjutan.

“Ini Program dari PESBEVI, ini celebes Vascular Conference pertama di Sulawesi, yang dilaksanakan di Manado, nanti akan ada cVc ke dua dan ketiga,” katanya.

Hal ini sesuai dengan komitmen PESBEVI Sulut untuk senantiasa melaksanakan peningkatan kualitas kesehatan di Sulawesi Utara.

“Tujuannya untuk edukasi vaskuler demi peningkatan pelayanan kesehatan di Sulawesi, khususnya di Sulawesi Utara,” tambahnya

Ia pun berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak nyata dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Mudahan-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, teknik, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.” pungkasnya.

Adapun para pembicara dalam giat tersebut sebagai berikut:
dr. Billy Karundeng, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Stephanus Johanes Charles Tangel, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Tom Ch. Adriani, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Pywedon Todingan, Sp.B.Subsp,BVE(K), Dr. dr. Yuanita Langi, SpPD-KEMD, dr. Yuansun Khosama, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Stella Palar, SpPD-KGH, dr. Witra Irfan, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Franckie R. Maramis, SpKT, M.Kes, PKK, Sp.KLP, dr. Ilham Arif, Sp.B.Subsp.BVE(K),MKes., FINACS, dr. Mulawardi, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Djony E.Tjandra, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Ismayadi, Sp.B.Subsp.BVE(K), dr. Richard Sumangkut, Sp.B.Subsp.BVE(K), Ns Stenny R. Elias, S.Kep, M.Kes, CWCCA, Ns. Faris Sindring, M.Kep. b.A*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.