Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLTIM

Ibadah Jumat Agung Berjalan Aman dan Lancar, Polres Boltim Lakukan Pengamanan di Gereja

×

Ibadah Jumat Agung Berjalan Aman dan Lancar, Polres Boltim Lakukan Pengamanan di Gereja

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Jajaran Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan umat nasrani yang ada di wilayah hukum Polres Boltim, Jumat (29/03/2024) Pagi.

Pengamanan ibadah memperingati wafatnya Yesus Kristus oleh umat nasrani dilakukan dengan menempatkan personil Polres boltim dan Polsek jajaran di Gereje – Gereja yang melaksanakan ibadah yang ada di wilayah hukum Polres boltim.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan pengamanan tersebut dilakukan guna mewujudkan pelaksanaan ibadah agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Lebih dari seratus personil diturunkan dalam melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di seluruh wilayah hukum polres boltim, baik Perwira Pengedali (Padal) yang secara mobile melakukan pengedalian dan pengawasan anggota dan anggota yang berjaga di tiap-tiap gereja,” jelas Wowor.

Kapolres Boltim berharap dengan adanya kehadiran polisi dalam kegiatan ibadah Jumat Agung, masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan rasa aman dan penuh khidmat dan bisa menghayati makna dari Kematian Yesus Kristus di atas kayu salib.

“Sudah menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama dalam melaksanakan ibadah. Hari ini kami siagakan seluruh personil baik Polres maupun Polsek untuk menciptakan kondusifitas di semua Gereja yang melaksanakan ibadah Jumat Agung,” ucap Kapolres. (Billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.