Example floating
Example floating
Example 728x250
GORONTALOPOLITIK

Pleno PPK Kota Utara-Timur, Rollis Helingo Dipastikan Lolos ke DPRD Kota Gorontalo

×

Pleno PPK Kota Utara-Timur, Rollis Helingo Dipastikan Lolos ke DPRD Kota Gorontalo

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, detiKawanua.com – Penghitungan suara Pemilu 2024 masih terus berlangsung hingga 20 Maret 2024. Tetapi, nama-nama caleg yang digadang bakal menduduki kursi DPRD Kota Gorontalo mulai terlihat jelas.

Dilihat dari website pemilu2024.kpu.go.id hasil real count Pileg DPRD Kab/Kota per tanggal 20 Februari 2024 pukul 13.00 WIB, dengan progress 117 dari 130 TPS atau sejumlah 90 %, terlihat Rollis Ramdhan Helingo yang juga salah satu calon legislatif dari Partai Golkar Kota Gorontalo meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan Kota Gorontalo IV yang terdiri Kecamatan Kota Utara dan Kota Timur.

Rollis yang “bernomor punggung” (nomor urut) 7 ini meraih 877 suara. Walaupun berada di nomor urut paling terakhir, tetapi Rollis mampu menggondol satu kursi untuk Partai Golkar ke DPRD Kota Gorontalo.

Dari pantauan awak media, hasil suara dari website Pemilu 2024 selaras dengan perhitungan manual yang berdasar pada rapat pleno perhitungan suara di tingkat Kecamatan Kota Utara dan Kecamatan Kota Timur. Hasil pleno di tingkat Kecamatan Kota Utara yang berakhir tanggal 22 Februari 2024, Rollis meraih 363 suara dan pleno di tingkat Kecamatan Kota Timur tanggal 21 Februari meraih 514 suara, sehingga total suaranya adalah 877 suara.

Andi Aulia Arifuddin yang juga anggota PPK Kecamatan Kota Utara membenarkan bahwa rapat pleno Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Utara telah menyelesaikan pleno pada tanggal 22 Februari 2024.

“Kami telah merampungkan hasil perhitungan suara di tingkat Kecamatan Kota Utara tanggal 22 Februari 2024, dan hasilnya kami telah sampaikan ke KPU Kota Gorontalo”, ujar Andi Aulia yang berprofesi sebagai advoked dan jurnalis senior Gorontalo.

Demikian pula dengan pleno di tingkat Kecamatan Kota Timur yang tercepat padahal Kota Timur memiliki Tempat Pemungutan Suara terbanyak di Kota Gorontalo yakni 73 TPS yang tersebar di 6 kelurahan.

“Kami mengapresiasi PPK Kecamatan Kota Timur yang pertama menuntaskan proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK se Kota Gorontalo”, tutur Wawan Gusasi yang juga anggota Panwascam Kota Timur. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.