Example floating
Example floating
Berita ViralHEADLINENASIONALPARIWISATAPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Diminta Gubernur Olly, Puan Maharani Resmi Tutup Discover Nort Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta : Sulut Rumah Saya

×

Diminta Gubernur Olly, Puan Maharani Resmi Tutup Discover Nort Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta : Sulut Rumah Saya

Sebarkan artikel ini

Jakarta, detiKawanua.com – Kemeriahan Penutupan Pameran Dicover Nort Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (29/09/23) ramai dihadiri ribuan orang.

Acara yang ditutup oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani atas permintaan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. DR. (HC) Olly Dondokambey ini, mendapat apresiasi tinggi dari Puan Maharani.

“Saya baru kali ini datang ke acara yang diundang mendadak, ramainya luar biasa,” puji Puan dihadapan Gubernur Olly dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw.

Ditegaskan Puan, pada rangkaian acara yang digelar selama bulan September 2023, yang merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-59 Provinsi Sulut ini, bahwa dirinya mengagumi Sulut.

“Saya ke Sulawesi Utara seperti saya pulang ke rumah selanjutnya. Rumah saya yang pertama di Jakarta, selanjutnya Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta, adalah rumah kedua yang merupakan dapil saya,” ujarnya disambut meriah.

Dikatakanya, sebelumnya beberapa kali diminta datang ke Sulut oleh Gubernur Olly, salah satunya membuka Tournament of Flower (ToF), disepanjang perjalanan dari Manado ke Kota Tomohon ramai warga antusias atas kehadirannya.

“Saya ke Kota Tomohon, di sepanjang jalan ke kota tomohon semua kenal saya, tegur di jalan. Pak Gubernur saya seperti berada di dapil saya,” kata Cucu dari Proklamator Kemerdekaan RI, Ir. Soekarno.

Kesempatan itu pula, Puan Maharani mengaku sangat mengaggumi Sulut. “Saya menyukai Sulawesi Utara, bukan hanya karna makanannya yang enak-enak, bukan hanya keindahan alamnya, dan juga toleransinya luar biasa, banyak hal yang membuat saya kagumi Sulawesin Utara,” terangnya.

Puan juga menyebutkan, Sulawesi Utara di tangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sudah maju.

“Sulawesi Utara sekarang sudah maju, namun harus terus di majukan. Ini bukan kampanye. Banyak kader PDIP nanya ke saya, masa jabatan Gubernur Olly Dondokambey sebentar lagi berakhir, kira siapa yamg bakal ganti. Saya sampaikan bahwa, PDIP Perjuangan punya jagoannya untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara selanjutnya. Kita dukung pemimpin yang betul-betil melanjutkan, membuat Sulawesi utara lebih baik lagi,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, Sulawesi Utara merupakan kebanggaan Indonesia, sebagai Pintu Gerbang di Asia Pasifik. Saya berharap kenyamanan, dapat terjaga, sebab ini menjadi contoh wilayah lain di indoensia bahwa kalau kita bersatu wilayahnya akan menjadi maju, seperti Sulawesi Utara,” pungkas Puan.

Sebelumnya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, dalam sambutan penutupan Discover Nort Sulawesi, mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani dan tamu undangan yang hadir di Penutupan Pameran Discover North Sulawesi.

“Mba Puan telah banyak membantu Sulut. Bahkan waktu bencana paling pertama memberikan bantuan kepada masyarakat. Juga telah mensupport pembangunan Bendungan Kuwil sehingga Kota Manado sudah tidak banjir lagi.Karena itu kami mengucapkan terima kasih,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur Olly, berbagai kegiatan potensi daerah telah dipromosikan dalam pameran Discover North Sulawesi yang dilaksanakan sejak tanggal 1-29 September 2023. “Kami berterima kasih kegiatan Provinsi Sulut terus di support pemerintah pusat,” terang Gubernur Olly.

Gubernur Olly juga mengajak tamu undangan untuk menghadiri kejuaraan internasional ski air di Danau Tondano bulan November mendatang.

“Kami mengajak warga Manado yang ada di Jakarta datang menyaksikan kejuaraan dunia ski air di Danau Tondano,” tandasnya.

Turut Ketua TPP PKK Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Sekertaris TP PKK Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPRD Sulut dr Andy Silangen, Sekprov Steve Kepel, Anggota DPR RI Vanda Sarundajang, Bupati/walikota dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sulut serta pejabat dari Pemprov Sulut, Ketua Kadin Sulut Rio Dondokambey.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.