spot_img

Komitmen Bupati Sachrul Kurangi Angka Pengangguran, Pemkab Boltim Buka 203 Formasi PPPK Nakes dan Guru

Boltim, detiKawanua.com – Sungguh Besar Perhatian Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si dalam usaha mengurangi angka pengangguran di Boltim, Faktanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim kembali membuka rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tenaga Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023.

Pemkab Boltim Membuka penerimaan CASN PPPK Formasi sebanyak 203 formasi, masing masing Tenaga Guru 129 Formasi dan Tenaga Kesehatan 74 Formasi.

Dikatakan, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Abdal Mamonto bahwa sast ini pihaknya tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KemenpanRB “Berkat kebijakan Pak Bupati Boltim, sehingga tahun 2023 ini Pemda Boltim kembali membuka penerimaan ASN PPPK untuk, tenaga Guru dan Kesehatan, Selanjutnya kita tinggal menunggu juknis dari KemenpanRB,” terang, Abdal (8/08/2023).

Dalam kesempatan lain, Bupati Boltim mengatakan, dengan adanya penerimaan ASN PPPK membuka peluang bagi putra-putri daerah yang sudah lama mengabdikan diri sebagai honorer “Saat ini yang menjadi prioritas pengadaan ASN untuk menunjang pelayanan dasar yakni, Pendidikan dan Kesehatan. Dengan dibukanya penerimaan CASN, maka akan mengurangi Jumlah pengangguran di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Ini membuka peluang bagi putra-putri daerah yang telah lama mengabdi sebagai honorer daerah untuk, diangkat menjadi ASN PPPK. Artinya, akan berdampak pada status dan kesejahteraan mereka,” ujar, Bupati.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Ajak Seluruh Stakeholder Jadi ‘Gugus Harmoni’, Wagub Kandouw Juga Ingatkan KaDa Segera Tandatangani NPHD

Sulut, detiKawanua.com - Ikhtiar membangun komitmen untuk mengedepankan netralitas...

Pemprov Sulut Terus Dorong Peningkatan Minat Baca, Bunda Literasi : Ibu Perpustakaan Pertama Bagi Anak-anak

Sulut, detiKawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut),...

Apel Kerja Bersama, Wagub Kandouw Minta ASN THL Terdepan Tangkal Gangguan Ketertiban di Sulut

Sulut, detiKawanua.com - Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw...

67 Umat Katolik Terima Sakramen Krisma, Gubernur Olly : Jadilah Terang Dunia

Sulut, detiKawanua.com - Perayaan Pesta Pelindung dan penerimaan Sakramen...