Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita ViralGORONTALOHEADLINEPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Resmikan Kantor Baru, Gubernur OD Apresiasi Direksi dan Komisaris: Pemerintah Komitmen Tunjang BSG Gerakan Ekonomi Sulut

×

Resmikan Kantor Baru, Gubernur OD Apresiasi Direksi dan Komisaris: Pemerintah Komitmen Tunjang BSG Gerakan Ekonomi Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Meriah, kata tepat disematkan pada Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sulut dan Gorontalo (BSG) ke-62 dan Peresmian Kantor Pusat baru BSG di Jalan Piere Tendean Boulevard, Manado, yang dirangkaikan dengan Launching Produk Digital BSG Qris, Sabtu (03/06/23).

Kemerian tersebut semakin terasa dengan kehadiran langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw (ODSK) yang secara langsung meresmikan kantor baru BSG, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan Prasasti Kantor Baru BSG oleh Gubernur OD dan Dirut BSG Revino Pepah serta simulasi transaksi BSG Qris yang dilakukan Gubernur OD.

Acara yang dimulai dengan tarian adat Gorontalo ini juga di hadiri oleh Pj. Gubernur Goronralo Ismail Pakaya, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekprov Sulut Steve Kepel, Kepala Kantor Perwakilan OJK Sulut Winter Marbun, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Andry Prasmuko, Forkopimda Sulut, Wali Kota dan Bupati se-Sulut, Dirut BSG Revino Pepah serta jajaran BSG.

Gubernur Olly dalam sambutanya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemegang saham yang terus komitmen untuk kemajuan BSG.

“Jadi saya kira ini adalah sebuah komitmen pemerintah dan juga pemegang saham, yang dimana kita terus berupaya mendukung BSG, untuk kemajuan ekonomi yang ada di Sulut,” ujar orang nomor satu di Sulut.

Terkait dengan inovasi baru yang coba di tampilkan BSG, diantaranya BSG Qris, tentunya diharapkan akan lebih mempermudah transaksi bersama nasaba.

“Tentunya tidak perlu berlama-lama, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada BSG, terlihat setiap tahun BSG terus mengembangkan inovasi-inovasi baru untuk nasaba, sekali lagi kami ucapkan banyak selamat kepada seluruh stakeholder yang ada di BSG, karena mampu melaksanakan amanah dari pemegang saham, sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang luar biasa, Tuhan memberkati kita semua,” ungkap Gubernur OD yang disambut tepuk tangan.

Tak lupa, Gubernur Olly mengungkapkan, atas nama pemerintah dan pemegang saham pengendali berterima kasih kepada direksi dan komisaris BSG, karena setiap RUPS sepakat untuk memajukan BSG

“Apa yang dilakukan komisaris dan direksi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan Gorontalo. Tadi sudah disampaikan OJK dan BI, pertumbuhan ekonomi Sulut sudah sangat baik,” kata Gubernur OD.

Karena itu, lanjut Gubernur OD, Ini menjadi komitmen Pemerintah dalam menunjang BSG untuk menggerakan ekonomi di Sulut dan Gorontalo sehingga berdampak di masyarakat, juga mendorong UMKM di Sulut dan Gorontalo.

“BSG perlu melakukan inovasi baru mendorong Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) untuk membantu ekonomi masyarakat. Karena masyarakat yang ada di pasar sangat membutuhkan kehadiran BPR,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly berharap, tahun ketahun ada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi karyawan BSG. Sehingga makin besar laba makin besar tantiem diterima.

“Selamat buat para direksi dan komisaris yang sudah melaksanakan amanat pemegang saham sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Dirut BSG, Revino Pepah mengatakan, banyak tantangan serta perjalanan panjang yang pihaknya lalui, ini merupakan tonggak sejarah baru sehingga gedung ini bisa berdiri eksis.

“BSG betul-betul disupport para pemegang saham pengendali BSG. Karena itu kami mengucapkan Terima kasih kepada pemegang saham,” jelasnya.

Terkait dengan Produk BSG Qris kata Pepah, diharapkan sebagai lokal bank bisa berdiri sejajar dengan bank-bank papan atas.

“BSG mengambil konsep diamond cup atau potong brilian di gedung baru karena prinsip ini diusung karena kita memiliki keinginan kuat untuk bersinar terus menerus. Bagaimana kita membawa BSG kedepan terus bersinar dan menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sulut Andry Prasmuko, mengapresiasi BSG atas pencapaiannya. “Suatu pencapaian yang prestisius bagi BSG dalam pertumbuhannya. Sulut selalu diatas Nasional, demikian juga inflasi di atas Nasioanal,” paparnya sembari mengingatkan BSG untuk tidak berpuas diri.

“BSG harus tetap mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulut dan Gorontalo. Kehadiran BSG menjadi pioner untuk mendorong ekonomi Sulut, tetap berada di atas Nasional. Apresiasi juga terhadap ekosistem ekonomi yang semakin membawa Sulut dan Gorontalo semakin maju,” terangnya.

BSG Qris, kata Andry, sangat membantu mengumpulkan Pendapatan untuk Pemda, “ini dapat meningkatkan PAD Sulut maupun Gorontalo, semoga BSG menjadi Bank yang semakin inovatif serta selalu berkontribusi terhadap perokonomian Sulut dan Gorontalo,” harapnya.

Sedangkan Kepala Perwakilan OJK SulutGo dan Malut, Winter Marbun mengatakan, perkembangan perbankan, khususnya BSG mengalami pertembuhan 6,24 persen, posisi BSG dari 29 Bank Umum, BSG berada kedua terbesar penghimpun dana pihak 3, “dengan adanya launching kantor baru, semoga BSG lebih berperan dalam perekonomian Sulut maupun Gorontalo,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.