Example floating
Example floating
Example 728x250
HEADLINEPENDIDIKANPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Buka Pameran ‘Gelar Karya’ digelar Pemprov Sulut, Wagub Kandouw Akui Siswa/i Sulut

×

Buka Pameran ‘Gelar Karya’ digelar Pemprov Sulut, Wagub Kandouw Akui Siswa/i Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw didampingi Sekertaris Provinsi (Sekprov) yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Steve Kepel bersama Pejabat Eselon II dan Forkopimda, Selasa (2/5/23) pagi tadi, membuka dan memamntau langsung Pameran Pendidikan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui, Dinas Pendidikan Daerah menggelar kegiatan Gelar Karya untuk SMA/SMK Se- Sulut ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 yang jatuh pada Tanggal 2 Mey.

Kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai memantau stand pameran tersebut kepada sejumlah wartawan mengatakan, Pameran Gelar Karya ini sangatlah bagus guna mempromosikan Sekolahnya terutama dalam menunjukkan program unggulan setiap Sekolah.

“Saya senang dan bangga melihat pameran ini, ternyata para Siswa-siswi telah mempunyai keahlian khusus sesuai jurusan yang mereka pilih,” kata Wagub pada kegiatan yang digelar mulai tanggal 2 sampai 3 Mey di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Lanjut Wagub, Semua Sekolah apalagi SMK PK dan Sekolah penggerak telah memiliki keahlian khusus yang luarbiasa dan juga ada Sekolah SMK seperti SMKN 6 Manado belum PK tapi sudah mempunyai produk unggulannya berkat inovasi dan kreativitasnya.

“Pendidikan vokasi memang saat ini sangat diprioritaskan dan Ini paling efektiv untuk jalan pintas melahirkan siswa-siswi yang siap kerja di Industri,” ujar Kandouw.

Dilanjutkan Wagub Kandouw, SMK di Sulut sudah bagus semua tinggal Pemerintah yang mendorong dan membantu mensuport melengkapi semua fasilitasnya.

“Untuk merdekat belajar maka kemarin kami telah melantik Kepsek dari guru pelopor yang ditempatkan di Daerah kepulauan guna membantu Siswa disana agar tidak tertinggal dengan yang ada di perkotaan dan ini adalah bentuk pemerataan guru,”kata Kandouw.

Diketahui, Gelar Karaya ini melibatkan 13 SMK PK yakni SMAN 2 Manado, SMKN 3 Manado, SMKN 5 Manado, SMKN 6 Manado, SMKN 1 Lolak, SMKN 1 Ratahan, SMKN 3 Bitung, SMK PPN Kalasey, SMKS Kristen 1 Tomohon, SMKS Kristen 2 Tomohon, SMKS Katolik Familia Tomohon, SMKN 1 Siau Timur dan SMKN 1 Ratahan, 1 Sekolah penggerak yakni SMAN 8 Manado dan 1 Sekolah non PK yakni SMKN 6 Manado.

Adapun dalam Pameran ini, setiap Sekolah memamerkan produk unggulannya masing – masing hasil karya dari para Siswa-Siswi di Sekolah.

Selain pameran, diadakan juga donor darah dari PMI Sulut bekerjasama dengan Dikda Sulut berlokasi di tempat pameran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.