HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terus menggaungkan program “Marijo Ba Kobong” untuk masyarakatnya serta dalam menindaklanjuti program pemerintah pusat “Mari Menanam” dalam menjaga kedaulatan pangan.

Sebagaimana program tersebut kembali diwujudkan dalam pelaksanaan peringatan HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-51 tingkat Pemprov Sulut pada Selasa 29 November 2022, yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey. Dimana sesuai pelaksaan upacara langsung melaksanakan giat penanaman sejumlah bibit tanaman bersama para ASN Pemprov Sulut di Lahan Perkebunan di Desa Kolongan Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara.

Gubernur Olly mengungkapkan bahwa semua ini sebagai bukti perwujudan bahwa anggota Korpri di Sulut adalah anggota Korpri yang tidak saja tulus melayani, namun juga sinergi mendukung program-program pembangunan pembangkit dan pemacu sektor ekonomi, mendukung program berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dan memperhatikan kelestarian alam, serta tidak ragu berinovasi, apalagi inovasi-inovasi yang dapat mengakselerasi dan mendukung peningkatan kinerja dalam mengabdi.

“Berbagai rangkaian peringatan HUT Korpri yang kita gelar, tentunya bukan tanpa dasar. Ini sesuai dengan tema yang diangkat pada HUT Korpri ke 51, yakni Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri,” terangnya dengan menambahkan bahwa dengan rangkaian peringatan HUT Korpri kali ini, diisyaratkan bahwa yang harus anggota Korpri refleksikan bukan hanya apa yang menjadi rutinitas anggota Korpri didalam kantor, namun juga apa yang menjadi bentuk dukungan, sumbangsih anggota Korpri dilapangan, di lahan-lahan produktif, dikawasan hutan dan di tempat-tempat dimana kemajuan-kemajuan dapat dipacu.

“Dengan kesuburan daerah Bumi Nyiur Melambai, maka kita sudah berkomitmen bahwa kegiatan pertanian maupun perkebunan tidak boleh berhenti,” ungkapnya.

Olly menyebutkan bahwa setiap luasan lahan pertanian dan perkebunan, harus dimanfaatkan secara optimal. Dan untuk memanfaatkan secara optimal sangat diharapkan keterlibatan seluruh komponen masyarakat termasuk keterlibatan anggota Korpri juga turut menjadi kunci penentu keberhasilan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk memanfaatkan setiap potensi, lahan produktif yang telah dianugerahkan Tuhan kepada kita, kepada daerah Sulawesi Utara, sambil tetap menjaga kelestarian alamnya.

“Kita dukung dan sukseskan bersama Gerakan Marijo Bakobong. Mari menanam pohon!!! Tidak ada salahnya ASN ikut menanam, tidak ada ruginya kegiatan-kegiatan menanam yang kita lakukan. Pastinya dampak positif
akan hadir. Kelestarian terjaga. Tidak berlebihan, khusus tanaman pangan,
dapat berdampak pada ketersediaan pangan di Sulawesi Utara secara berkesinambungan, dan membuat Sulawesi Utara tidak perlu khawatir akan terjadi kerawanan pangan,” sambung Gubernur Olly dengan memastikan manfaat-manfaat lain akan dituai dan bisa memacu semua aspek, memicu peningkatan dalam peran Korpri, serta menopang kemajuan-kemajuan di daerah, untuk torehan-torehan yang lebih gemilang di masa mendatang.

“Memastikan optimalnya pencapaian setiap misi pembangunan, dalam langkah menuju visi, terwujudnya Sulut maju dan sejahtera, sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” tandasnya.

(*/Mld)

Share post:

KOTA MANADO

Inflasi Di Sulut Diangka 3 Persen Berkat Program OD-SK “Marijo Ba Kobong”

Minahasa, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Pesan Gubernur Olly Menghadiri Ibadah Sekaligus Pelantikan PPR-K XVI FK PKB-GPI Di Minahasa

Minahasa, detikawanua.com - Pemerintah selalu ada hadir ditengah masyarakat...

Gubernur Olly Bersama MenPAN-RB Bertemu Bahas Kuota ASN Dan Kegiatan Di Sulut

Jakarta, detikawanua.com - Melaksanakan pertemuan bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur...

dr Devi Kadis P3A Sulut Jadi Narasumber Pembekalan Calon Mahasiswa IAKN Manado

Manado, detikawanua.com - Mengantisipasi tantangan "3 Dosa" besar yakni...