Selter JPTP Lingkup Pemkab Boltim Berakhir

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Dinas PUPR, Disdukcapil dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKAD), yang laksanakan di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu pada Rabu (03/08/22) telah usai.

Terkait Selter tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pengebangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Mohammad Rezha Mamonto mengatakan, bahwa ditahapan agenda Selter JPTP terakhir ini adalah penulisan makalah, persentase, dan wawancara “Hasil hari ini, akan kita laporkan ke Pak Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” ungkap, Rezha.

Bacaan Lainnya

Lanjut Rezha katakan, selanjutnya pengumuman hasil pelaksanaan Selter JPTP Pemkab Boltim “Usai diumumkan Tiga besar terbaik, dilanjutkan dengan pengajuan surat rekomendasi pelantikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terangnya

Kalau nanti sudah ada surat rekomendasi pelantikan dari KASN, kata Rezha, tinggal penjadwalan pelantikan pejabat untuk tiga jabatan yang di lseleksi “Nantinya, siapa pejabat yang akan dilantik, itu tergantung dari Pak Bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokah yang mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, selaku Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel) JPTP Boltim berharap, melalui seleksi terbuka ini bisa menghasilkan kepala dinas definitif yang menjunjung tinggi Trimatra Pengabdian ASN yakni disiplin, profesional dan loyalitas, dalam menjalankan visi dan misi kepala daerah “Saya harap, peserta mengikuti kriteria. Bukan hanya memenuhi syarat administrasi, tetapi juga harus memahami permasalahan terkait serta memiliki visi misi dan rencana kerja yang terukur,” harap, Sekda

Hadir pada Selter JPTP itu, adalah Tim Pansel JPTP Boltim, terdiri dari pemerintah daerah yakni Sekda Sonny Warokka, Asisten 1 Priyamos, dan Kepala BKPSDM Rezha Mamonto. Sedangkan dari unsur akademisi yakni Tomy Sumakul, Magdalena Wulur, dan Ikhdar Domu, serta unsur profesional Femmy Suluh. Sementara itu, jabatan yang diseleksi mulai dari Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Dukcapil, dan Kepala BPKPD.

(Fidh)

 

Pos terkait