Usai Melantik PAW Kepala Desa, Bupati : Kades Harus Berlaku Baik, Jangan Pilih Kasih

  • Whatsapp

Bupati Hamim Pou resmi melantik PAW Kepala Desa Tinelo Ayula, Kecamatan Bulango Selatan, Saiful Mato Selasa (7/6/2022) malam.

BoneBol, deriKawanua.com – Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) terpilih di Desa Tinelo Ayula, Kecamatan Bulango Selatan, Saiful Mato resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou tepat di halaman Wahana Bermain Anak ‘HS Tinelo Park’ Desa Tinelo Ayula, pada Selasa (7/6/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan kepada.Kepala desa (Kades) yang baru dilantik, setelah sebagian besar masyarakat memberikan tiket kepercayaan menjadi Kades Tinelo Ayula, maka harus berlaku baik kepada semua. Jangan pilih kasih semua harus dilayani dengan perlakuan yang sama.

“Sebaliknya, kepada masyarakat yang memilih kepada Kades terpilih, kalian harus patuh dan taat kepada pemimpin. Dengan demikian, maka Kades akan memiliki prestasi yang baik dengan dukungan masyarakat. Saya ingatkan, bahwa ini berlaku untuk semua Kades yang ada di Bone Bolango,” tegas Bupati.

Bupati berharap, kepada masyarakat supaya berhenti meminta bantuan di desa, karena itu hanya dilakukan oleh orang yang lemah. Karenanya, Bupati menekankan agar Kades harus memiliki strategi untuk mendorong pemberdayaan di desa. “Jangan menciptakan ketergantungan bantuan kepada masyarakat,” pesan Bupati.

Mendirikan rumah pun, lanjut Bupati katakan, harus minta kepada Bupati atau Kepala Desa, pasang listrik dan air juga begitu. Nah, apa gunanya kepala keluarga? Ini harus diperhatikan karena pemerintah juga memiliki keterbatasan. “Kita juga harus meningkatkan solidaritas sosial, untuk peduli sesama masyarakat. Tugas pokok Kepala Desa adalah, mengurangi angka kemiskinan di desa. Dan ini sebagai kriteria penilaian untuk maju lagi,” tandas Bupati Hamim.

(Mfd)

Pos terkait