Respon Cepat FDW – PYR lakukan Perletakan Batu Pertama Hunian Sementara Korban Bencana

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Perletakan batu Pertama Hunian Sementara Korban Bencana sementara Di lokasi Palambean Uwuran Dua Kecamatan Amurang oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang juga di dampingi Wakil Buoati Pdt Petra Yani Rembang M.Th bersama Forkopimda

Acara yang dibuka dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Ramles Mangalehe M.Th dengan mengambil tema ” Semua karena KasihNya ” dikatakan Dalam Bencana yang terjadi di Kabupaten Minsel Puji Tuhan tidak ada korban jiwa hanya saja Harta Benda dan kerugian matrial.

Bacaan Lainnya

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH , saat dikonfirmasi menyatakan Pengerjaan Hunian Sementara adalah swadaya untuk Korban Dampak bencana yang akan melibatkan THL dan ada juga pihak TNI , sesuai RAB dari gambar dinas PU diusulkan Anggaran Rp. 3,5 M karena Bupati melakukan penyesuian sampai Rp. 1 M sekian

” Memang RAB yang disampaikan oleh Kadis PU setelah melakukan pembuatan gambar itu diajukan sebesar Rp 3,5 miliar tapi saya tekan sampai 1 M sekian, Karena ini harus disesuaikan dengan kondisi keuangan kita yang ada di Minsel yang didalam akan membuat MCK , Gudang ,dan ada juga tempat Ibadah Mudah-mudahan ini ada bantuan-bantuan juga dari pihak lain dalam rangka pembangunan hunian sementara ini,” ucap Bupati FDW.

Untuk anggaran pembangunan, kata Bupati, diplot sebesar Rp1,5 miliar dari usulan RAB sebesar Rp3.5 Miliar mengingat kondisi keuangan yang saat ini sedang tidak memadai.

Kami rencana membangun 120 bilik untuk para pengungsi, dan nantinya kami pakai target satu minggu harus selesai,” tutup Bupati FDW didampingi Wabub PYR.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Minsel, Kepala OPD terkait , Camat Amurang, Lurah, Unsur TNI/Polri, Toko Agama, Forkopimda, Masyarakat dan Insan Pers.
(Vandytrisno)

Pos terkait