Support KONI Sulut Ke Petinju Farrand Papendang, Steven Kandouw: Harumkan Indonesia Sulut

  • Whatsapp

Jakarta, detikawanua.com – Support penuh diberikan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw pada atlet Bumi Kawanua yang sedang melakukan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta

pada tanggal 12-23 Mei 2022, untuk menghadapi Sea Games Vietnam.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibuktikan Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sulut itu, pada pada Senin (02/05/2022) disalah satu kompleks olahraga di Jakarta, bertemu Farrand Buyung Papendang yang merupakan petinju penyumbang medali emas untuk Sulut saat berkaga di PON XX Papua 2021 lalu dan merupakan atlet yang akan membela panji ‘Merah Putih’ di perhelatan bergengsi Sea Games di Vietnam nanti.

Pada pertemuan itu, Ketum Steven Kandouw telah memberikan motivasi pada Farrand untuk tampil all out di kelas 63 Kg cabang olahraga tinju.

“Penuh semangat, pantang menyerah dan totalitas untuk mengharumkan nama Indonesia dan Sulut di pentas internasional,” pesan Kandouw.

Sementara itu dihubungi terpidah oleh Komisi Teknis (Komtek) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulut, Bonix Jusack Saweho mengatakan, bahwa support langsung dari Ketum KONI Sulut itu telah memberikan “suntikan” motivasi bagi Farrand dalam menghadapi Sea Games Vietnam 2022.

“Kunjungan ini tentu memberi semangat bagi Farrand yang mendapat perhatian langsung dari Wagub Sulut,” ujar coach Bonix

Adapun Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (PP Pertina) menyiapkan tujuh nama untuk tampil di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Dari sektor putra ada Kornelis Kwangu Langu (Bali) kelas 52 kg, Farrand Papendang (Sulawesi Utara) kelas 63 kg, Sarohatua Lumbantobing (Sumatra Utara) kelas 69 kg, Maikel Muskita (Jawa Barat) kelas 81 kg, dan Sandy (Jawa Barat) kelas 91kg. (*/mild70)

Pos terkait