Pendaftar Kursus Program Bahasa Inggris Gratis Dinilai Melangit, Yusri : Ini Upaya Pemerintah Meningkatkan SDM

  • Whatsapp

Kepala Dikbud Kabupaten Boltim, Yusri Damopolii S.Pd MM.

Boltim, detiKawanua.com – Guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah kabupaten (Pemkab) Boltim jalin kerjasama dengan lembaga kursus bahasa Inggris, serta terus melakukan komunikasi mengenai perkembangan pelaksanaan Seribu Anak Boltim yang akan mengikuti kursus bahasa Inggris secara gratis.

Bacaan Lainnya

Tindak lanjut dari kesepakatan kerjamsama tersebut dimaksud, terbukti saat ini antusias masyarakat Boltim untuk mengikuti program ini, terus bertambah. Hal ini seperti disampaikan kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disknas) Boltim Yusri Damopolii pada Rabu (13/5/2022) kemarin, saat dihubungi awak media ini melalui telepon seluler, Yusri katakan bahwa, saat ini para peserta kursus bahasa Inggris terus bertambah untuk mendaftar di program ini.

“Sudah hampir Seribu peserta, data yang kami terima. Mereka sudah mendaftarakan diri. Dan saat ini, mereka (peserta-red) yang lain dalam proses pendaftaran di Google crom. Ini sesuai dengan jadwal yang kami terima, untuk para peserta kursus bahasa inggris gratis ini,” jelas Yusri.

Bahkan, kata Yusri, program ini bakan hanya diminati oleh para pelajar namun, para tenaga pendidik juga mendaftar. Nah, ini akan menambah wawasan serta kemampuan di bidang berbahasa Inggris.

Terkait waktu para peserta ikut kursus ini, Yusri katakan, selama Setahun. “Jadi peserta akan mengikuti kursus bahasa inggris ini, itu selama 1 Tahun melalui online dan tidak dipungut biaya sama sekali. Ini gratis,” ungkap Yusri.

Untuk teknis pelaksanaan kursus, nantinya para peserta akan dibagi per klas. Selain itu, ada mentor yang akan membimbinya para peserta. “Para peserta, tidak harus melengkapi diri dengan peralatan yang agak mahal. Cukup dengan memiliki Handphone android saja, sudah bisa mengikuti kursus gratis ini,” bebernya.

Yusri berharap, agar para siswa untuk bisa mengikuti program ini demi peningkatan SDM para siswa-siswi itu sendri.

“Saya harap, para anak didik untuk wajib mengikuti program ini, agar kemampuan SDM merekat dan mumpuni. Ini salah-ssru bagian dari upaya pemerintah guna menciptakan SDM di daerah Boltim yang sama kita cintai ini,” pintanya.

(Fidh)

Pos terkait