Melalui Program BIAN, Pemkab Boltim Turut Serta Tingkatkan Cakupan Kesehatan Nasional

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turut serta menyelenggarakan program nasional yakni Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) mulai bulan Mei 2022, dalam rangka untuk mengejar kekurangan cakupan kesehatan nasional.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program kesehatan Nasional, yakni Pekan Imunisasi Nasional guna mencegah anak dari ganguan kesehatan yang diakibatkan oleh penyakit campak dan rubela.

Bacaan Lainnya

Terkait program tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifuddin Van Gobel SKM, M.Kes, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Boltim, dalam mengentaskan masalah kesehatan di wilayah Boltim. “Tentunya, selain turut mensukseskan program pemerintah dalam rangka BIAN tahun ini, nantinya launching program BIAN di Sulut, akan dilakukan secara serentak tanggal 18 Mei 2022 nanti,” ujarnya.

Ia katakan juga, bahwa untuk mendapatkan imunisasi ini, masyarakat bisa mengunjungi lokasi yang sudah disiapkan Dinkes. “Pelaksanaan imunisasi, bisa didapatkan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan, Sekolah dan pos imunisasi,” kata Dia.

Saifuddin juga mengimbau kepada, masyarakat untuk bersama mensukseskan program BIAN ini. “Mari sama-sama mensukseskan program BIAN ini. Agar kita bisa sehatkan keluarga melewati pandemi dengan imunisasi lengkap,” imbaunya.

(Fidh)

Pos terkait