Dengan Tegas, Wabup Minta Sarana Penunjang Operasional TPA Bone Bolango Harus Diseriusi

  • Whatsapp

Wabup Merlan S. Uloli saat meninjau proyek pembangunan TPA Bone Bolango, tepat di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila. Jumat (13/5/2022).

BoneBol, detiKawanua.com – Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S. Uloli tinjau langsung proyek pembangunan Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Bone Bolango di Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila yang turut didampingi oleh Asisten 1 Aznan Nadjamuddin, Kepala Bappeda Litbang Basir Noho, Kadis PUPR Nirwan Utiarahman, serta Camat Tilongkabila Yasni Hadju pada Jumat (13/5/2022).

Bacaan Lainnya

Wabup meninjau, semua fasilitas yang berada di TPA Bone Bolango tersebut. Dirinya meminta, agar semua sarana penunjang operasional segera disiapkan mulai dari pengisian jabatan, Kepala UPTD hingga operator alat berat. “Kelembagaannya segera diatur. Dan dipersiapkan sebelum ini digunakan mengingat persoalan sampah masih mendominasi,” tandas Wabup Merlan.

Wabup katakan, produksi sampah di Kabupaten Bone Bolango terus meningkat. Pada tahun lalu, berada pada angka 14 ribu ton, dan tahun 2022 ini meningkat menjadi 17 ribu ton. “Jadi ini harus diseriusi. Jika perlu kita libatkan aparat mulai dari tingkat kelurahan, dan desa. Bahkan, PKK untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” tegas, Wabup Merlan.

(Mfd)

Pos terkait