BPSDM Kemendagri, Berikan Penghargaan Untuk Pemkab Boltim

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Boltim), melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menerima penghargaan dari Badan Pengembangan SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut, diterima oleh Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, pada Selasa (17/05/2022) di BPSDM Kemendagri Jakarta. “Alhamdulillah, komitmen Pak Bupati membangun Sumber Daya Aparatur Sipil Negara yang unggul dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, mendapatkan Penghargaan dari Kepala BPSDM Kemendagri,” jelas Rezha Mamonto kepada sejumlah awak media pada Kamis (19/05/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, tak hanya menerima penghargaan tetapi BPSDM Kemendagri juga mengalokasikan kuota Aparatur Sipil Negara (ASN) Boltim untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) teknis pada tahun 2023 secara gratis, di BPSDM Kemendagri yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Sehingga, sudah sepatutnya sebagai ASN harus memiliki jiwa membangun Kabupaten Boltim melalui Trimarta ASN yaitu Disiplin, Profesional dan Loyalitas,” bebernya.

Rezha menyampaikan ucapan, terima kasih kepada Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini, Pak Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo. “Sebagai ASN, kita harus berbangga memiliki Kepala Daerah (Bupati) yang peduli dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN di lingkup Pemda Boltim,” terang Rezha.

Kepala BPSDM Kemendagri Dr. Sugeng Hariono, MPd juga menuturkan bahwa, yang akan menjadi indikator penilaian adalah, program pengembangan SDM ASN setiap Tahun harus ada baik Diklat teknis, struktural maupun fungsional.

(Fidh)

Pos terkait