Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLMONG RAYABOLTIM

Cegah DBD, Ini Disampaikan Dinas Kesehatan Boltim

×

Cegah DBD, Ini Disampaikan Dinas Kesehatan Boltim

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Senin (21/3/2022).

Penyakit endemic yang satu ini kerap diabaikan. Padahal, tak sedikit memakan korban jiwa. Cukup dengan menjaga kebersihan, nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah mampu diatasi.

Kepala Dinkes Boltim, melalui Kepala Bidang P2P, Hamdan Korompot menuturkan, masyarakat bisa dengan mudah mencegah perkembangbiakan nyamuk DBD “Kuburkan wadah seperti kaleng-kaleng bekas, makanan atau minuman, membakar ban-ban bekas, rajin menguras bak mandi, jangan sampai ada genangan air terlalu lama, itu nantinya akan menjadi tempat nyamuk Aedes Aegypti berkembang biak,” jelas, Hamdan.

Dirinya mengimbau, supaya masyarakat membantu pemerintah dalam mananggulangi DBD “Pemerintah, melalui Dinkes akan melakukan fongging sebanyak dua kali di tempat yang sama ketika ada yang terkonfirmasi positif DBD. Namun, walau begitu, apabila masyarakat tidak ada peran aktif dalam kebersihan lungkungannya sendiri, maka nyamuk penyebab DBD pasti akan datang lagi,” ujarnya.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.