Melalui Paripurna, Soenardy Soemanta Resmi Dilantik Sebagai Anggota Legislator Boltim

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Hi Soenardy Soemanta SIP, resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). politisi senior Partai Golkar ini, diambil sumpah melalui rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, pada Jumat 7 Januari 2022 siang tadi.

Paripurna tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar SH, didampingi Wakil Ketua Medy Lensun dan Muhammad Jabir, serta dihadiri para anggota DPRD, dan para undangan.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan berjalan khidmat. Soenardi resmi menduduki kursi yang pernah diduduki almarhum Suradi Simbala.

Kepada sejumlah awak media, ia katakan bahwa dirinya sudah ke 7 kali dilantik “Ini yang ketujuh kali dilantik sebagai anggota DPRD Boltim” ungkap, Om Ding sapaan akrabnya.

Menjadi anggota DPRD pertama kali, kata dia, pada tahun 1982. Dia pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Bolmong periode 2001-2004 dan Ketua DPRD Bolmong 2004-2009. Ayahanda dari Harris Pratama Sumanta, Kadis PUPR Boltim ini, juga tercatat pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Terkait pelantikan tersebut, sejumlah tokoh juga menyampaikan selamat atas ‘kembalinya’ Soenardi di lembaga parlemen. “Sebagai sahabat, saya sampaiakan selamat kepada Pak Soenardy Soemanta. Selamat bertugas mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Boltim,” ucap Ibu Marlina Moha Siahaan, Bupati Bolmong periode 2001-2011.

Sementara itu, senada juga disampaikan Bupati Kabupaten Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si dalam sambutannya. Bupati bahkan mengungkap, kesannya ketika dirinya masih berprofesi sebagai wartawan, sementara waktu itu Om Ding dan Marlina Siahaan masih menjabat top legislatif dan eksekutif Kabupaten Bolmong.

“Kak Ding adalah senior. Saya dulu wartawan, Kak Ding adalah Ketua DPRD (Bolmong), saat itu Bunda (Marlina M Siahaan) menjabat Bupati Bolmong. Alhamdulillah dua-duanya saya bisa rasakan, menjadi Ketua DPRD dan menjadi Bupati,” jelas Bupati.

(Fidh)

Pos terkait