Lansia Asal Pineleng Dinyatakan Hilang Berhasil Ditemukan Selamat

  • Whatsapp

Minahasa, detikawanua.com – Seorang pria lanjut usia sebelumnya dinyatakan hilang dan akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Sebelumnya pihak Basarnas Manado menerima laporan kejadian orang hilang di kebun pada pukul 23.30, Jumat, 14 Januari 2022, di Desa Lotta Kecamatan Pineleng Minahasa.

Bacaan Lainnya

Mengingat pencarian orang hilang pada malam hari tidak efektif, Kepala Kantor suhri N Sinaga memerintahkan satu tim personil rescue, baru meluncur ke lokasi pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Pukul 05.30 tim rescue bergerak ke lokasi TKP di Desa Lotta Pineleng, dimana di ketahui korban atas nama Thomas Tambing (80), di ketahui keluar rumah menuju ke kebun sebagaimana terpantau dari rekaman video CCTV dari Panti asuhan RABD Duta Kasih Pineleng.

Dari rekaman video korban yang melewati depan panti, menjadi bukti guna membantu pencarian terhadap korban, tim sar gabungan pun langsung terbentuk terdiri dari Polisi, Pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Pada saat pencarian tim sar gabungan mengalami kendala dengan kondisi cuaca yang hujan di sekitar TKP, selain itu di sekitar lokasi pencarian banyak tebing yang curam dan sungai, kemudian tim sar gabungan melanjutkan pencarian korban setelah hujan reda.

Tidak butuh waktu lama akhirnya korban berhasil ditemukan dipinggiran sungai lagi duduk di atas batu, namun saat tim sar gabungan menemukan korban dan menanyakan keadaan korban tim dikagetkan dengan jawaban korban “ngoni ba apa kemari” (kalian buat apa ke sini) lalu melalui pendekatan petugas akhirnya mengevakuasi korban dalam keadaan selamat.

Korban ditemukan kurang lebih lima km dari rumah korban, tim kemudian menyerahkan korban ke pihak keluarga lalu di bawa ke puskesmas terdekat untuk memeriksa kondisi kesehatan korban.

Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhri N Sinaga mengapresiasi kinerja tim sar gabungan yang sudah melaksanakan pencarian, walau kendala di lapangan hujan akan tetapi tim masih bersemangat dalam pencarian, berkat semangat, kekompakan dan koordinasi bersama dengan masyarakat setempat yang mengetahui persis medan pencarian jadi korban cepat di temukan dalam keadaan selamat.*b.A

Pos terkait