Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
GORONTALO

Di Bone Bolango, Vaksin Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Mulai Dilakukan

×

Di Bone Bolango, Vaksin Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Mulai Dilakukan

Sebarkan artikel ini

Bone Bolango, detiKawanua.com – Pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 Sampai 11 Tahun, mulai digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango yang bekerjasama dengan TNI, Polri, dan Badan Intelejen Daerah, tepat di SDN 1 Tilongkabila pada Senin (17/1/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, bagi anak-anak yang akan menjalani vaksinasi agar sebelumnya harus beristirahat yang cukup juga harus sarapan pagi. Dan itu sudah dilakukan anak-anak.

“Saya minta, para guru dan orang tua siswa dapat memastikan ini dengan baik. agar para anak saat menjalani vaksinasi memiliki ketahanan tubuh yang kuat ‘Saya ucapkan terima kasih, kepada orang tua dan guru yang telah mendampingi dan mendukung program vaksinasi kepada anak. Kita harus bersungguh-sungguh untuk memastikan seluruh masyarakat telah menjalani vaksinasi” ujar Bupati Hamim Pou saat launching vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di SDN 1 Tilongkabila.

Juga Bupati berpesan, bagi siswa-siswi serta masyarakat Bone Bolango agar, tetap mematuhiu protokol kesehatan (Prokes) meskipun telah menjalani vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Merlan S. Uloli kepada sejumlah awak media, mengatakan, sangat mendukung serta mengapresiasi para orangtua wali murid terkait pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini. Saya juga melihat para anak yang mengikuti vaksinasi ini, tidak dihantui rasa takut sebab telah disosialisasikan lebih awal pelaksanaan vaksinasi ini.

“Insya Allah,ini akan diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Bone Bolango guna mendukung pembelajaran tatap muka secara 100 persen,” ucap Wabup Merlan.

Pada pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama jajaran terkait menargetkan 16.000 anak di Bone Bolango akan mendapatkan suntikan vaksin.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto juga meminta partisipasi orang tua, guru, dan para anak untuk bersama memutus penyebaran covid-19 di Bone Bolango dengan cara mengikuti vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Jangan takut untuk mengikuti vaksinasi ini. Ini usaha kita dalam memutus penyebaran covid-19 serta, mendukung pembelajaran tatap muka secara penuh di Bone Bolango,” tutur Kapolres.

Ditemui, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Tilongkabila, Mariam Gani S.Pd menuturkan bahwa, sebelum dilaksanakan vaksin, kami dari pihak sekolah sudah memberitahukan baik, kepada siswa-siswi maupun orang tua wali murid terkait adanya vaksinasi.

“Juga, sekitar sepekan kemarin, ada sosialisasi dari Puskesmas mengenai vaksin” ujar Mariam, kepada awak media ini.

Ia menambahkan, jadi siswa-siswi sudah siap untuk divaksin. “Saya imbau, untuk anak-anak yang sudah divaksin hari ini, agar mengajak teman supaya mau divaksin. Juga kepada orang tua wali murid kiranya, ikut mensosialisasikan vaksinasi bagi anak usia 6 – 11. Saya optimis semuanya bisa divaksin, dengan harapan kegiatan belajar tatap muka akan berjalan terus,” harapnya.

Salah-satu siswi kelas 2 SDN 1 Tilongkabila, Navisa Pratiwi Ahmad mengatakan, ia tidak merasakan sakit atau takut ketika divaksin. “Saya tidak takut. Saya tidak merasa sakit saat divaksin” terang Navisa.

Dalam kesempatan ini juga dibagikan, bingkisan yang berisi makanan ringan serta alat tulis-menulis bagi anak yang akan mengikuti vaksinasi.

Diketahui, jumlah keseluruhan siswa-siswi SDN 1 Tilongkabila yakni 146 siswa. Dan sekitar 100 lebih siswa-siswi yang siap vaksin.

(Tim IKP/Humas/Kominfo/Mfd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.