Reses Ketua DPRD Boltim, Terima Sejumlah Aspirasi Keluhan Warga

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Fuad S. Landjar SH. gelar reses masa sidang ketiga 2021, tepat di desa Togid Kecamatan Tutuyan, pada Senin (27/12/2021).

Pada reses tersebut, Fuad Landjar menerima sejumlah aduan warga berupa kebutuhan air bersih masyarakat desa Togid, juga drainase yang rusak. Sehingga, sering menimbulkan banjir dan penerangan lampu jalan. Hal itu dikeluhkan, Kepala dusun 1 desa Togid Sofyan Mamonto bajwa, saat malam hari itu gelap sekali. “Kalau sudah malam, nampak gelap gulita. Maka, perlu sekali penerangan jalan pak ketua,” keluh Sofyan.

Bacaan Lainnya

Sementara Wardani Paputungan, Kaur Pembangunan Desa Togid meminta perbaikan drainase yang ada di desanya.
Pasalnya, setiap musim penghujan tiba, sering mengakibatkan banjir karena drainase yang rusak dan tidak diperbaiki lagi. “Semoga persoalan drainase di desa Togid, bisa diusahakan masuk dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD,” imbuhnya.

Lain dengan aspirasi disampaikan, Darwa Gani selaku Kepala seksi umum desa Togid meminta perbaikan air bersih, karena sudah Enam bulan air tidak jalan di desanya. “Sudah sekitar 6 bulan air bersih tidak jalan,” terang Darwa.

Menanggapi sejumlah aspirasi tersebut, Fuad Landjar menyebut persoalan penerangan jalan merupakan kewenagnagn Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim.

Untuk penerangan di dalam Desa, baik jalan desa maupun lorong-lorong kecil, bisa dibebankan dalam anggaran Dana Desa. “Namun kami akan mencoba, melihat apakah ada di Kabupaten, dan akan saya minta penerangan jalan di desa Togid,” ujar Fuad.

Sementara, untuk air bersih memang merupakan masalah besar yang ada di Kabupaten Boltim, karena hampir semua keluhkan persoalan ini.

Pun begitu, lanjut Fuad katakan, Pemerintah Boltim punya program SPAM pada tahun 2022, mulai dari Tutuyan hingga Togid yang akan dibuat 1 tampungan air bersih. program ini tahun 2022 akan dijalankan. “Jadi, awalnya hanya di Tutuyan. Tetapi saya minta di tambah hingga desa Togid,” sebut, politisi PAN ini.

Fuad menambahkan, dalam reses kali ini dirinya akan menerima aduan atau keluhan masyarakat, untuk dibawa menjadi pokok-pokok pikiran DPRD.

Adapun beberapa inisiatif dirinya yang masuk di Desa tersebut, merupakan dukungan dan doa masyarakat Togid dalam membawa aspirasi. “Semua yang diperoleh di desa Togid merupakan dukungan dan doa masyarakat Desa togid,” tutup Fuad siang tadi.

Diketahui, Reses DPRD Kabupaten Boltim masa persidangan Ketiga dimulai serentak pada hari ini selama tiga hari kedepan, baik Dapil 1 maupun Dapil II.

(Fidh)

Pos terkait