Nakes TNI AL Bopong Nenek Ke Tempat Vaksinasi Covid19

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – TNI AL Tahuna terus menggalakkan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe Pelayanan vaksinasi bagi masyarakat diberikan dari balai kesehatan TNI AL, Sekolah, Gereja, hingga ke masyarakat di pesisir pantai, Senin (1/11/21).

Salah satunya digelar di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Serbuan vaksinasi kali ini menyasar kepada para warga masyarakat, kaum melinial, dan anak usia 12 tahun.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut ada hal yang menarik perhatian warga masyarakat dimana Nakes TNI AL membopong nenek ketempat vaksinasi covid19.

“Masker yang digunakan oleh Nenek lepas dan jatu namun bukan disengaja kan melainkan karena sudah terlalu renta, Nakes membawanya ke lokasi vaksinasi dengan membopong. Akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi, begitupun dengan warga lain bisa menerima vaksin Covid-19,” ungkap warga setempat

DanLanal serta seluruh anggota berharap, capaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe segera mencapai target. Selain itu, juga menekankan agar masyarakat menjaga protokol kesehatan meskipun telah mendapat vaksinasi.

Serbuan vaksinasi ini bertujuan mempercepat program vaksinasi hingga dapat memberikan vaksin kepada seluruh rakyat Indonesia secepatnya agar terbentuk herd immunity kegiatan yang dihadiri.

Mayor Laut (KH) Djemmy J Katanga S.Th (Paspotmar Lanal Tahuna)
Iptu I Gusti Ayu (Kapolsek Tahuna
Bapak Stefen Andaki (Camat Tahuna)
Bapak Saiful Marcus (Lurah Santiago)
Tim Kesehatan
Letda Laut (K) dr.Aulia Rahman Brutu Ka BK Lanal Tahuna)
Letda Laut (K) drg.Faizal Winaris (Kaur Polgi)
ibu dr Astrid Pinantoan (Kapus Manente)
7 anggota Puskesmas Manente
4 Anggota BK Lanal Tahuna.

Vaksin yang di gunakan. Sinovac

jumlah yang terdaftar 101 Orang

Tervaksin : 101  Orang.
Dosis 1 : 98 orang
Dosis 2 : 3 orang

(Js)

Pos terkait