Efek Iven Bunaken Ditengah Pandemi, Sektor Pariwisata Sulut Dilirik Investor Cina

  • Whatsapp

(foto:Mail)

Sulut, detiKawanua.com – Pengembangan sektor pariwisata terus digenjot Dinas Pariwisata Sulut terutama membangun kerjasama dengan investor. Seperti yang terpantau media, Kadispar Sulut, Henry Kaitjily bersama Mr. Yiu You salah satu investor asal Cina yang tengah menjajaki Pulau Pangalisan Bunaken Manado, pada Minggu (28/11/2021) siang bersama Kadis Pariwisata Minahasa Tenggara, pejabat Ditjen Pajak beserta pengusaha UMKM yang ada di Bunaken terlihat serius membahas pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bunaken.

Bacaan Lainnya

Henry Kaitjily mengungkapkan bahwa, pihaknya saat ini walaupun dihadapi dengan pandemi namun tetap terus berusaha membangkitkan kembali kejayaan sektor pariwisata di Sulut salah satunya di Pulau Bunaken, yang tak lepas dari apa yang dicita-citakan dan gagasan ide Gubernur (Olly Dondokambey) untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

Dirinya juga mengajak para pelaku usaha wisata maupun pemerintah daerah untuk memanfaatkan momen Festival Bunaken 2021 untuk memberi ruang gerak bagi masyarakat lokal untuk memasarkan produk kreativitas lokal agar iven Festival Bunaken benar-benar memberi dampak ekonomi bagi masyarakat lokal.

“Jadi sasaran dari iven pariwisata yakni untuk masyarakat lokal, khususnya masyarakat pulau Bunaken,” terang Kaitjily yang menambahkan oleh karena itu, kolaborasi dengan berbagai stakeholder termasuk investor dan pelaku UMKM, pariwisata dinilai sangat penting bagi masyarakat.

Mr. Yiu sendiri saat diwawancarai pun senang dan tertarik dengan kondisi dunia investasi di Sulut terutama di Pulau Bunaken, hal itu dilihatnya melalui spot, untuk menyelam dan pesona keindahan laut, sehingga kedepannya lagi inginkan untuk bisa bekerjasama dan menyupport program-program Pemerintah Provinsi Sulut dalam sektor pariwisata.

(mild70)

Pos terkait