Bimtek Peningkatan Kapasitas TP-PKK Minsel dibuka Bupati FDW Sekaligus Ibadah Pra Natal

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Bupati Franky Donny Wongkar, SH., membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bagi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (29/11/2021).

Bimtek tersebut juga dirangkaikan dengan Ibadah menyambut Natal TP-PKK Minsel yang bertemakan “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”.

Bacaan Lainnya

Bupati Franky Wongkar, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Sutanraja Amurang itu, mengungkapkan bahwa Kabupaten Minahasa Selatan saat ini ditetapkan pada PPKM Level Satu. “Terima kasih Ibu/Bapa Camat dan Kepala Puskesmas. Tentunya di dalam pelaksanaan ini ditunjang, ditopang oleh Ibu-Ibu Ketua Tim Penggerak PKK di Kecamatan,” ungkap Ketua Dewan Pembina TP-PKK Minsel itu.

Lanjut Bupati, bahwa dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Pemerintah diamanatkan untuk melindungi segenap Bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Sehingga ditetapkan tiga urusan pemerintah absolut, konkuren, dan pemerintahan umum. Untuk melihat dan menjaga, serta mengurus masyarakat agar supaya hidup sejahtera, agar supaya hidup damai, dan agar supaya hidup bahagia.” Tuturnya.

Pihaknya berharap agar tema dalam ibadah menyambut Natal ini, dapat membangun persaudaraan mulai dari lingkungan keluarga. “Tujuan dan gerakan PKK, memberdayakan keluarga agar supaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Bertakwa kepada Tuhan, lahir dan batin, sehat dan kuat.” ujar Bupati.

Usai dilaksanakan pembukaan Bimtek, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Sembako dari Pengurus TP-PKK Minsel kepada Lansia di 17 Kecamatan, serta Penyerahan Kursi Roda dari Pemkab Minsel dan TP-PKK kepada salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkup Pemkab Minsel.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Minsel sekaligus Anggota DPRD Minsel, Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Juli Rembang-Wati, Ketua Darmawanita Minsel Telly Paduli, Sekretaris Daerah Minsel Denny P. Kaawoan, SE, M.Si., dan Para Asisten, Ketua Panitia Ivone Tandaju-Rarang, SE., para Ketua Dewan Pembina Kecamatan se-Kabupaten Minsel, segenap Jajaran Pemerintah Daerah Minsel, para Pengurus TP-PKK Minsel, serta Pengurus TP-PKK Kecamatan se-Minsel.
(Vandytrisno/tpm)

Pos terkait