Kehadiran Gubernur Olly Di PON Papua Disambut Bahagia Warga Kawanua

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Papua, detiKawanua.com – Antusias warga Kawanua (Sulawesi Utara/Nyiur Melambai,red) yang berada di Jayapura saat menyambut kedatangan Orang Nomor Satu Sulut yakni, Gubernur Olly Dondokambey saat tiba di Bandara Sentani pada Sabtu (02/10/2021), sangatlah bahagia dan gembira, seperti halnya adanya rasa kerinduan untuk bertatap muka langsung dan foto bersama.

Bacaan Lainnya

Gubernur Olly juga selain itu disambut juga dengan adat Papua yang dikepalanya dipakaikan topi khas Papua, seperti halnya juga pada saat penyambutan Ketua KONI Sulut, Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut, pada Jumat (01/10/2021) kemarin.

Adapun kehadiran dari dua orang petinggi Sulut Olly-Steven itu di Jayapura selain menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021, juga guna memberikan dukungan bagi para tim atlet Sulut yang akan berlaga di event bergengsi skala nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

“Terima kasih atas sambutan hangat dari warga Sulut di Jayapura,” sapa Gubernur Olly.

Dirinya juga menyebutkan, sejak awal Pemprov Sulut mendukung penuh kegiatan para atlet Sulut, mulai dari persiapan, kebarangkatan hingga selama berada di Papua.

“Kita juga siapkan bonus uang tunai Rp200 juta bagi para atlet yang meraih medali emas di semua cabang olahraga,” ujarnya.

Sebelumnya juga oleh Wagub Kandouw pun mengajak kepada seluruh element masyarakat Sulut untuk bersama mendukung dan mendoakan para atlet Sulut yang berjuang di PON XX Papua.

“Dukungan kita akan menjadi sangat berarti dan memberikan semangat bagi mereka untuk mencetak prestasi,” terang Kandouw.

(*/mild70)

Pos terkait