Estetika Natural Diujung Kotsel, Sangadi : Bulan Ini Bakal Lounching

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Rencana lounching spot area wisata mangrove desa Kotabunan Selatan (Kotsel), kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), bakal dilakukan akhir Bulan Oktober ini.

Rengga Paputungan, selaku Kepala Desa (Sangadi-red) desa Kotsel menuturkan bahwa sejak 2019 lalu, kita mulai lakukan pembenahan hingga pekerjaan spot wisata mangrove dengan Anggara sekitar Rp 423 juta yang bersumber dari Dana Desa (Dandes). Adanya spot ini kita lakukan Pengembangan wisata mangrove “Sebelumnya, kita ambil usulan dari warga masyarakat melalui beberapa tahapan rapat. Dan ketika kita kaji masukan dan pendapat warga sesuai potensi alam yang dinilai memang mendukung. Dari hasil sepakat inilah kita lakukan pengembangan spot wisata mangrove” jelas, Rangga saat disambangi sejumlah awak media Selasa (5/10) kemarin.

Bacaan Lainnya

Lanjut ia katakan, sejak tahun 2020 kemarin kita rencanakan untuk lounching namun, masih ada kendala karena tempat ini sempat terjadi musibah kebakaran.

“Saat ini, kita sudah benahi yang pernah terbakar, dengan anggaran Rp 10 juta. Nah, anggaran tersebut, Saya ambil dari gaji Saya selama 3 bulan. Disamping itu, Kita juga dapat bantuan otlet bout countener 10 unit dari Dandes dan 7 unit diserahkan ke warga. 3 unit diserahkan guna dikelola oleh karang taruna Bombuyanoi” jelas, Sangadi.

Untuk lounching, rencananya kita akan undang Pak Bupati dan Pak Wabup. Karena, jika kita lihat, pengembangan wisata sejalan dengan visi misi Bupati guna peningkatan destinasi wisata.

Sementara, Ketua karang taruna desa Kotsel, Emad Mubarak menegatajan, sangat merespon dan apresiasi Pemdes Kotsel. Kita berharap, ke Pemda Boltim melalui instansi terkait untuk mengunjungi spot area wisata mangrove agar l, kita bisa bicarakan pengembangan wisata kedepan nanti.

“Kedepan, Kita berencana buat di spot area mangrove ini wahana sepeda air, fasilitas, serta sarana dan prasarananya guna perkembangan wisata” tutur, Emad.

(Fidh)

Pos terkait