Ziarah, Olly-Steven Pimpin Penghormatan Di Makam Para Mantan Gubernur Dan Wagub Sulut

  • Whatsapp

(foto:Ist)

Sulut, detiKawanua.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ke-57 tahun 2021 yang puncaknya jatuh pada tanggal 23 September nanti, melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar ziarah, upacara penghormatan dan tabur bunga ke sejumlah makam para Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut sebelumnya sebagai bentuk penghormatan, jasa-jasa dan dedikasi semasa (para Almarhum) memimpin Sulut.

Bacaan Lainnya

Prosesi ziarah makam yang dilaksanakan Senin (20/09/2021) dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen beserta para asisten dan pejabat eselon II yang mendatangi sejumlah makam di kabupaten kota.

Adapun kegiatan yang dimotori Dinas Sosial dan Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulut itupun terbagi dua tim rombongan. Untuk Gubernur Olly yang sekaligus Inspektur Upacara (Irup), telah melakukan ziarah ke wilayah Kabupaten Minahasa, dengan mendatangi makam mantan Gubernur SH Sarundajang (SHS), Makam mantan Gubernur Sulut, A.J Sondakh, Mantan Wakil Gubernur, Freddy Sualang serta makam DR Sam Ratulangi.

Dihari yang sama juga prosesi ziarah oleh tim Wagub Steven Kandouw, telah mendatangi dua makam di Kota Manado seperti makam mantan Gubernur C.J Rantung dan mantan Wakil Gubernur Sulut, Ahmad Najamudin.

Diketahui, dalam setiap prosesi upacara tersebut bertindak sebagai komandan upacara merupakan para alumni Lemhanas diantaranya:

– Kadis Perhubungan Sulut, Linda Watania, Komandan Upacara Ziarah ke Makam Dr. Sam Ratulangi.

– Kadis PM-PTSP Daerah Sulut, Frangky Manumpil, Komandan Upacara Ziarah ke Makam Dr S.H. Sarundajang.

– Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Sulut, Jimmy Kumendong, Komandan Upacara Ziarah ke Makam Drs. A.J. Sondakh.

– Kepala Biro Umum, Komandan Upacara Ziarah ke Makam Fredy Sualang.

Turut hadir Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, para Asisten, Inspektur serra pejabat eselon II Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa terkait lainnya (dkips/ik)

(*/mild70)

Pos terkait